Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

BIG Agent sudah miliki 300 ribu pengguna

09:25:44 | 31 Aug 2019
BIG Agent sudah miliki 300 ribu pengguna
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Ralali.com mengungkapkan aplikasi BIG Agent sudah memiliki 300 ribu Sobat Agent (sebutan bagi pengguna BIG Agent) yang tersebar di 25 provinsi di seluruh Indonesia, dengan dominasi di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, Padang, dan Palembang.

Tak hanya freelancer atau yang belum memiliki pekerjaan yang bergabung menjadi Sobat Agent, namun ada juga karyawan, mahasiswa, pelajar bahkan ojek online, dengan dominasi rentang usia antara 21-25 tahun

“BIG Agent adalah wujud komitmen kami untuk memperkuat ekosistem digital Ralali.com guna menciptakan konektivitas dan inklusivitas. Kolaborasi antara SDM unggul dengan inovasi teknologi ini akan berdampak pada pengembangan bisnis yang lebih mudah. Kami ingin membawa platform ini sebagai wadah sumber daya manusia berbasis freelancer melek teknologi, yang mampu menghubungkan jutaan manusia, sehingga pemerataan akses untuk bisnis pun mudah didapat,” ujar Founder dan CEO Ralali.com, Joseph Aditya dalam keterangan kemarin.

BIG Agent menjadi inovasi yang berdampak pada ekonomi digital Indonesia karena seluruh masyarakat bisa memiliki hak dan peluang yang sama untuk meningkatkan kesejahteraan ekonominya tanpa syarat yang sulit, hanya dengan menjalankan pekerjaan sesuai preferensi yang ada di platform BIG Agent. Platform yang dekat dengan seluruh lapisan masyarakat ini menghubungkan pelaku bisnis dan pasarnya.

Berdasarkan data Ralali.com, terdapat ratusan ribu pekerjaan yang ada pada platform BIG Agent, termasuk yang berasal dari korporasi besar.

Ada tiga layanan pekerjaan yang diberikan BIG Agent bagi pelaku bisnis, yakni survei pasar (14,29%), promosi (74,52%) dan akuisisi (4,25%). Sistem kerja yang fleksibel memberi kesempatan besar bagi masyarakat seluruh kalangan untuk berkesempatan mengubah waktu luang menjadi uang dan menjadi mandiri dengan penghasilan tambahan.

Adapun data-data yang dikumpulkan oleh Sobat Agent akan menjadi salah satu mesin utama BIG Data yang digarap oleh Ralali.com untuk mengenali konsumen lebih baik dan memetakan pola transaksi pembeli (Buyer Profile).

Chief Operating Officer Ralali.com Alexander Lukman menambahkan pengolahan data tersebut menjadi rujukan tepat sasaran bagi pihaknya guna memahami berbagai kebutuhan dalam satu ekosistem digital.

Telkom Marketing 2
"Lebih dari itu, kami juga terus memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis dengan akses fintech dimana BIG Agent telah menghubungkan lebih dari 1.500 pelaku usaha dengan partner fintech Ralali.com dengan total nilai pendanaan mencapai Rp18 miliar," kata Alexander.

Fintech Ralali.com mencakup empat produk di dalamnya yaitu payment, financing, insurance, dan investment. Saat ini, Sobat Agent telah melakukan edukasi akses fintech Ralali.com kepada ribuan UMKM Indonesia dalam waktu kurang dari tiga bulan, yang merupakan bagian dari upaya Ralali.com untuk memberdayakan 1 juta UMKM.

Angkasa Pura 2
Produk fintech Ralali.com hasil kolaborasi dengan para partner dihadirkan dalam daftar pekerjaan di platform BIG Agent, para Sobat Agent bisa turun lapangan secara langsung mengedukasi UMKM tentang manfaat yang di dapat dengan hadirnya pembiayaan maupun asuransi untuk menunjang kemajuan dan proteksi bisnis pelaku usaha lintas kategori industri, mulai dari industri jasa makanan, usaha perkantoran, usaha otomotif, bahan bangunan, kebutuhan FMCG dan general merchandises. Melengkapi ekosistem Ralali.com, selain fintech juga dilakukan pengembangan lanjutan untuk digital goods dalam mendukung kebutuhan usaha operasional sehari-hari, mencakup pembelian pulsa, paket data, PLN, PDAM, BPJS dan uang elektronik.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma