telkomsel halo

Aplikasi BIG Agent raih HR Excellence Award

10:51:32 | 12 Apr 2019
Aplikasi BIG Agent raih HR Excellence Award
Ilustrasi
TANGERANG (IndoTelko) - BIG Agent membawa pulang penghargaan bergengsi Excellence Award 2019, melalui kategori HR Transformation dengan nilai A yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan LMFEUI.

Acara ini merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan terbaik dari berbagai bidang dalam hal pengelolaan sumber daya manusia.

Ralali.com mengeluarkan aplikasi ini karena terpanggil untuk menjawab kesulitan dan tantangan utama yang dihadapi UMKM, yaitu kesulitan untuk mengembangkan bisnis karena keterbatasan jumlah modal dan SDM yang dimiliki. Solusi dari hambatan ini adalah dengan mengajak masyarakat luas mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengerjakan pekerjaan sampingan, serta UMKM dapat lebih fokus dalam pengembangan bisnisnya.

BIG Agent melakukan rekrutmen terhadap para freelancer tanpa memandang status sosial, usia, pendidikan dan kriteria formal pekerjaan pada umumnya. Diluncurkan sejak Oktober 2018, saat ini Sobat Agent (sebutan untuk pekerja sampingan) yang bergabung dengan BIG Agent telah berjumlah 15.000 mulai dari rentang usia 18-60 Tahun, serta secara resmi berada di 10 Kota Besar yang ada di Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa model bisnis ini bisa diterima di masyarakat, dan kedepannya kami ingin memberikan kesempatan kedua bagi para pekerja sektor informal sehingga bisa memberikan penghidupan yang lebih baik," kata Head of BIG Agent Peter Wijaya dalam keterangan kemarin.  

Aplikasi dengan  tujuan sosial ini telah memberikan peluang pencari kerja sampingan melalui layanan yang di tawarkan BIG Agent, mulai dari Akuisisi Mitra Bisnis, Market Survey, Promosi Media Sosial, hingga Tenaga Penjualan. Sobat Agent dapat memilih pekerjaan sesuai dengan keinginan dan insentif yang diterima-pun berdasarkan performance atas tugas pekerjaan yang dipilih.

Head of Marketing Ralali.com Raditya Danu Wardhana menambahkan aplikasi BIG Agent ingin membantu lebih banyak daerah ke depannya baik melalui sektor UMKM hingga pekerjaan masyarakat di berbagai daerah, untuk mendapatkan kesempatan kedua atau bahkan menjadi jalan utama untuk memiliki pengalaman pekerjaan pertama mereka. 

"Melalui motto utama #2019antinganggur, BIG Agent akan segera hadir di 25 kota di Indonesia dengan mengajak 250.000 sobat agent baru di tahun ini, sehingga siapapun berhak memiliki pendapatan dan pekerjaan," pungkasnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year