telkomsel halo

KPPU pantau kasus AirAsia cabut dari Traveloka

05:02:20 | 06 Mar 2019
KPPU pantau kasus AirAsia cabut dari Traveloka
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) tengah memantau perkembangan kasus penarikan tiket AirAsia di Traveloka karena isu diskriminasi yang dirasakan maskapai tersebut.

"Kasus itu memang baru (AirAsia-Traveloka). Kami pantau terus. Alangkah baiknya kalau ada laporan masyarakat masuk ke KPPU," ungkap Kepala Biro Hukum, Humas dan Kerjasama KPPU, Taufik Arianto kepada IndoTelko (5/3).

Menurutnya, jika laporan masuk ke KPPU, apalagi dari pihak yang merasa dirugikan yakni AirAsia, maka bisa dijadikan informasi awal untuk ditindaklanjuti. "Kita tak mulai dari nol," katanya.

Sebelumnya, AirAsia telah mengambil keputusan untuk menarik penjualan tiketnya secara permanen dari online travel agent Traveloka. (Baca: Kasus AirAsia)

Penarikan ini meliputi seluruh rute penerbangan di semua jaringan AirAsia. Keputusan ini didasari hilangnya tiket AirAsia secara misterius di Traveloka untuk kedua kalinya dalam dua minggu terakhir.

PR Director Traveloka Sufintri Rahayu menjelaskan sebagai perusahaan teknologi di bidang travel dan lifestyle terbesar di Asia Tenggara, perseroan sangat memprioritaskan kerja sama yang berkelanjutan dengan seluruh stakeholdersnya termasuk para mitra. (Baca: Reaksi Traveloka)

"Traveloka menyayangkan keputusan salah satu mitra maskapai kami, yaitu AirAsia, untuk menarik penjualan tiket di platform kami," sesalnya.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi