telkomsel halo

GOJEK dikabarkan tengah siapkan pendanaan baru

09:00:50 | 16 Feb 2019
GOJEK dikabarkan tengah siapkan pendanaan baru
JAKARTA (IndoTelko) -  GOJEK dikabarkan tengah menyiapkan pendanaan baru pasca selesainya tahapan putaran pertama Series F yang menghasilkan suntikan dana segar US$1 miliar dari Google, JD.com Inc., Tencent Holdings Ltd,  Mitsubishi Corp., dan Provident Capital pada bulan lalu.

Bloomberg (15/2) mengabarkan ride-hailing tersebut akan menggandeng bank investasi untuk mendapatkan tamabahan US$ 2 miliar guna menuntaskan putaran pendanaan tersebut menghasilkan US$ 3 miliar.  

Startup yang berbasis di Jakarta ini memang tengah bersaing dengan Grab dalam memenangkan persaingan di pasar Ride-Hailing d Asia Tenggara. Grab mengatakan bulan lalu mereka mengumpulkan lebih dari US$ 3 miliar pada 2018 sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri H-nya.

Pasar ride-hailing di Asia Tenggara diprediksi sebesar US$ 28 miliar pada 2025 dari US$ 7,7 miliar tahun 2018. (Baca: Kinerja Gojek)

Saat ini, penetrasi industri ride hailing dan layan-antar makanan online di Indonesia diperkirakan berada pada tingkat 2-3% dari populasi dibandingkan 14% di Tiongkok. Sedangkan, penetrasi pembayaran elektronik juga belum mencapai 1% dibandingkan penetrasi di Tiongkok yang mencapai 15%.

GOJEK dan afiliasinya kini beroperasi di lima negara yang mencakup 204 kota dan kabupaten di Asia Tenggara. Aplikasi ini memiliki jaringan lebih dari 2 juta mitra pengemudi dan 400.000 mitra merchants.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year