telkomsel halo

Garuda gandeng GOJEK, inikah model kerjasamanya?

10:13:00 | 12 Feb 2019
Garuda gandeng GOJEK, inikah model kerjasamanya?
JAKARTA (IndoTelko) - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) kabarnya tak mau ketinggalan menggandeng aplikasi ride-hailing GOJEK untuk meningkatkan pendapatan bagi maskapainya.

Diberitakan Reuters belum lama ini Gojek tengah berdiskusi dengan Garuda Indonesia  untuk memperkuat layanan logistik.

Saat ini, Gojek memiliki layanan pengiriman barang Go-Send. Namun, pengiriman itu terbatas untuk jarak 40 kilometer saja.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengharapkan rencana kerja sama ini akan disepakati dalam beberapa bulan ke depan.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengakui adanya pembicaraan antara maskapainya dengan GOJEK.

"Memang ada diskusi, tetapi belum detail. Rencananya Garuda itu akan buat marketplace dimana tersedia barang seperti oleh-oleh, makanan, dan lainnya. Nanti melayani pengiriman antar kota antar pulau dalam 6 jam," ungkap Pria berkumis itu kepada IndoTelko Selasa (12/2).

Diungkapkannya, nantinya dalam marketplace itu tak hanya GOJEK yang tersedia sebagai layanan delivery, tetapi bisa juga perusahaan pengiriman lainnya. "Kalau untuk layanan pengiriman nanti semua bisa masuk. Detilnya nantilah kalau sudah resmi," pungkasnya.

Jika menyimak paparan dari Ikhsan, layanan yang dikembangkan Garuda mirip dengan milik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melalui portal Pesanan Oleh-oleh Nusantara (Pesona). (Baca: Portal Pesona)

Portal Pesonanusantara.co.id  merupakan layanan pengiriman makanan dari daerah asalnya, langsung ke tempat pelanggan.(wn)   

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year