telkomsel halo

Ini CCTV yang ideal untuk smart city

12:13:02 | 06 May 2018
Ini CCTV yang ideal untuk smart city
Founder & Chairman PT. Professtama Teknik Cemerlang (kedua dari kanan) Dr Sanny Suharli, bersama Regional Director Asia Pacific of Oncam Daniel Elvin (kedua dari kiri) berkomitmen menghadirkan kamera CCTV berteknologi 360 derajat terbaik untuk wujudkan 100 Smart City di Indonesia.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) – Oncam, perusahaan teknologi keamanan asal Inggris, bersama distributornya di Indonesia PT. Professtama Teknik Cemerlang (Professtama) menghadirkan CCTV berteknologi 360 derajat terbaik untuk mendukung Smart City di Indonesia.

"Menciptakan semakin banyak Smart City di Indonesia merupakan tanggung jawab kita bersama. CCTV berteknologi tinggi merupakan salah satu kebutuhan utama dalam menciptakan kota-kota yang lebih pintar dan juga lebih aman. Memiliki pengalaman selama 34 tahun dalam menyediakan solusi teknologi sekuriti berkualitas terbaik dunia di tanah air, Professtama telah menjual lebih dari satu juta CCTV di Indonesia. Sekarang, Professtama dengan bangga menghadirkan CCTV berteknologi 360 derajat terbaik dari Oncam untuk turut mewujudkan target 100 Smart City di Indonesia pada tahun 2018,” kata Founder & Chairman Professtama Teknik Cemerlang Dr Sanny Suharli, dalam keterangan, kemarin.

Regional Director Asia Pacific of Oncam Daniel Elvin, menyatakan Oncam merupakan pionir dan pemimpin dalam industri CCTV berteknologi 360 derajat di dunia. "Kami bangga dapat bekerja sama dengan Professtama yang merupakan pemimpin di industri teknologi sekuriti di Indonesia. Harapan kami, kamera CCTV berteknologi 360 derajat dari Oncam ini bisa memenuhi kebutuhan akan CCTV berteknologi terbaik untuk Smart City di Indonesia," tambahnya.

Didesain di Inggris, kamera CCTV berteknologi 360 derajat dari Oncam menawarkan kualitas gambar terbaik di kelasnya dengan detail luar biasa dan portofolio produk beragam untuk solusi sudut pandang lebar.

Oncam fokus untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna melalui teknologi dewarping 3D yang dipatenkan. Kamera 360 derajat adalah pilihan terbaik karena tidak memiliki titik buta dan dapat menangkap keseluruhan pemandangan. Satu kamera CCTV berteknologi 360 derajat dari Oncam bisa menjangkau semua sudut, sehingga lebih efektif dan efisien dalam hal operasional dan performa.

Produk kamera CCTV berteknologi 360 derajat dari Oncam yang diluncurkan pada bulan April 2018 di Indonesia adalah tipe Evolution 180 Indoor dan Outdoor dengan spesifikasi sudut pandang 180 derajat True Day and Night, keunggulan teknologi unik Angle Compensation milik Oncam yang menghasilkan gambar panorama lebih alami dan harga ritel mulai dari Rp50 juta per unit.

Sejak kehadirannya pada tahun 2015 lalu di Indonesia, produk kamera CCTV berteknologi 360 derajat dari Oncam dan Professtama telah berhasil dipasang di beberapa bandar udara, hotel dan area komersial lainnya. Adapun pada tahun 2018 Professtama dan Oncam menargetkan penjualan 200 unit.

Brigjen TNI (Purn) H. Aritonang, Sekretaris Jenderal Asosiasi Teknologi dan Industri Sekuriti Indonesia (ATISI), mengatakan, kebutuhan CCTV di Indonesia akan terus meningkat baik secara jumlah unit maupun kecanggihan teknologi.

Di Jakarta misalnya, sudah ada wacana untuk peningkatan jumlah CCTV dari 6 ribu menjadi 60 ribu unit dalam lima tahun ke depan.

"Ini memang perlu karena di London ada kurang lebih 450 ribu CCTV sementara di Singapura ada 70 ribu CCTV. Idealnya untuk Smart City ada 100 CCTV per luas daerah 1 kilometer persegi. Sementara dalam hal teknologi, dibutuhkan kamera CCTV berteknologi 360 derajat yang memberikan pengawasan secara komprehensif dan efisien,” katanya.

Asal tahu saja, menurut Global Smart City Performance Index tahun 2017 dari Juniper Research, kota-kota di Indonesia belum masuk dalam Top 20 Kota Pintar di dunia, sementara Singapura menempati posisi pertama dan London menempati posisi ketiga. Demikian pula dalam hal keamanan kota, menurut Safe Cities Index tahun 2017 dari The Economist Intelligence Unit, Jakarta menempati urutan ke-57, jauh di bawah Singapura di posisi kedua atau London yang menempati nomor urut 20.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year