telkomsel halo

ICUBE bawa puluhan perusahaan go digital

10:47:43 | 21 Dec 2017
ICUBE bawa puluhan perusahaan go digital
JAKARTA (IndoTelko) -  PT Inovasi Informasi Indonesia dengan solusi ICUBE berhasil membawa puluhan perusahaan terkenal mencicipi gurihnya bisnis eCommerce.

"ICUBE telah mengalami perkembangan yang signifikan mulai awal berdiri hingga saat ini,” ujar Founder Inovasi Informasi Indonesia, Muliadi Jeo dalam keterangan tertulisnya (20/12).

Berdiri pada tahun 2003, bisnis ICUBE sendiri berawal hanya dari mengadakan pameran yang kemudian beralih ke retail dan showroom, lalu  merambah ke bidang perdagangan gadget.

Pada tahun 2010, ICUBE mulai mengembangkan sayapnya dan bergerak sebagai perusahaan penyedia solusi e-commerce dan konsultasi eCommerce bagi bisnis global di seluruh dunia.

Hanya berselang setahun berikutnya, ICUBE meraih sukses menjadi Magento Professional Solutions Partner dan mendapat title sebagai Magento Developer Partner di Indonesia.

ICUBE kini juga telah bekerjasama dengan deretan partner teknologi dan solusi eCommerce seperti Midtrans, JNE, Fostok, Go-send, Prism, Acumatica, Dotmailer, Emarsys, Biznet, Amazon AWS, dan Microsoft Azure.

Tahun ini, ICUBE berhasil mengembangkan SWIFT, sebuah sistem software berbasis Magento V2 yang didesain untuk memberikan kemudahan bagi retailers atau perusahaan penyedia jasa eCommerce untuk membangun website Magentonya sendiri.

"Sejak tahun 2014 target sales revenue selalu mengalami peningkatan 2x lipat setiap tahunnya,“ tambah Managing Director ICUBE Yuni Sucipto.

Yuni meyakini bahwa di tahun 2018 nanti kebutuhan akan eCommerce khususnya bagi ritel menjadi sebuah keharusan, karena hal ini tidak hanya membuka sales channel yang baru, namun juga untuk mengakomodir  generasi baru yang memiliki shopping behavior yang berbeda dengan sebelumnya.

“Kalau dulu kita suka ke mall untuk berbelanja barang-barang kebutuhan, kini toko online menjadi sasaran utama untuk berbelanja, baru kalau entah waktu pengirimannya tidak tepat, orang baru belanja di toko,” terang Yuni.

ICUBE kini memiliki 50 karyawan profesional yang memiliki pengalaman luas dan inovatif. Lebih dari 90 klien diseluruh dunia termasuk brand global seperti Sophie Paris, The Body Shop, Krisbow, Dannmar Equipment, eHobby Asia, serta brand lokal seperti, Electronic Solutions, Kawanlama, Hush Puppies Indonesia, Higienis dan sebagainya.(sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year