Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Telkom ikut berinvestasi di Loft Orbital

09:01:02 | 15 Nov 2017
Telkom ikut berinvestasi di Loft Orbital
Satelit tengah dibangun di salah satu pabrik (ist)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Metra Digital Investama (MDI Ventures) ikut berinvestasi di startup  yang bermain di “rideshare service” untuk bisnis satelit,  Loft Orbital.

“Benar MDI ikut berinvestasi di Loft Orbital. Nilai seeding tak bisa diungkap,” papar Managing Director Indigo.id Ery Punta Hendraswara kepada IndoTelko, (15/11).

Menurutnya, profil bisnis yang diusung Loft Orbital cocok untuk pasar korporasi yang digarap Telkom. “Layanan mereka cocok untuk segmen korporasi,” tutupnya.

Sementara dikutip dari CNBC (13/11), terungkap Loft Orbital baru saja mendapatkan dana sebesar US$ 3,2 juta yang dipimpin oleh  Uncork Capital. MDI Ventures kabarnya masuk dalam putaran pendanaan ini.

Paket Semangat Kemerdekaan
CEO MDI Ventures Nicko Widjaja mengakui sudah sejak  dua  tahun belakangan mencari perusahaan satelit untuk diinvestasi. “Kami sudah melihat lebih dari  enam perusahaan satelit. Semuanya baru tahap awal, sementara Loft Orbital sudah menarik konsumen dan berhubungan dengan bisnis Telkom,” katanya.

CEO Loft Orbital Antoine de Chassy menyatakan ingin mendisruspi bisnis satelit layaknya Amazon bermain cloud dengan Amazon Web Service. “Kami ingin orang mudah mengakses luar angkasa layaknya bermain cloud. Ketimbang membangun atau membeli satelit, sewa saja salah satu spot di satelit yang kami terbangkan,” katanya.

Rencananya, satelit pertama milik Loft Orbital akan diluncurkan pada 2019. Saat ini perseroan tengah mencari mitra untuk membangun satelitnya. Targetnya ada 12 hingga 15 satelit yang bisa diluncurkan setiap tahunnya.(wn)  

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata