Telkomtelstra diyakini lebih Garang di 2018

09:22:01 | 05 Sep 2017
Telkomtelstra diyakini lebih Garang di 2018
JAKARTA (IndoTelko) -  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) optimistis perusahaan patungan yang dibuatnya dengan Telstra, Telkomtelstra, akan lebih garang penampilannya di  2018.

“Telkomtelstra performanya akan lebih bagus di 2018. Ini kan ibaratnya startup company, sedang bertumbuh dan perlu di-nurture. So far, revenue sell tumbuh dobel digit dan net income kearah positif. Tahun depan akan postif benaran, lihat saja,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Dian Rachmawan, belum lama ini.

Dikatakannya, dalam mengembangkan Telkomtelstra, Telkom dan Telstra memanfaatkan kekuatan masing-masing. “Telstra dikenal punya solusi untuk enterprise yang sudah mumpuni. Kita saling info kalau ada pasar yang potensial bagi Telkomtelstra untuk garap. Saat ini pelanggannya kebanyakan dari perusahaan internasional, baik dari Australia atau non Australia,” jelasnya.

Ditambahkannya, secara produk yang diusung, Telkomtelstra memiliki beberapa keunggulan seperti Office 365 dan Managed Security Service. (Baca: Pasar NAS)

Asal tahu saja, PT Teltranet Aplikasi Solusi (Telkomtelstra) walau baru bermain di bisnis Network Application and Services (NAS) tetapi sudah meluncurkan sejumlah produk mutakhir. Salah satunya layanan Azure Hybrid Cloud dengan Azure Stack pertama di Indonesia, bekerja sama dengan Microsoft Indonesia. (Baca: Hybrid Cloud)

Telkom menguasai sekitar 51% kepemilikan di perusahaan patungan ini dan sisanya dikuasai Telstra dari Australia.(id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories