telkomsel halo

Oracle perkuat produk cloud

11:03:33 | 29 Jul 2017
Oracle perkuat produk cloud
JAKARTA (IndoTelko)  –  Oracle mengumumkan perluasan layanan yang sangat signifikan, yang tersedia melalui Oracle Cloud at Customer.

Portfolio tersebut kini meliputi seluruh kategori Oracle PaaS dan untuk pertamanya, juga menyediakan layanan Oracle SaaS. Sejak pertama kali diperkenalkan setahun lalu, Oracle Cloud at Customer telah mengalami pertumbuhan dengan menggaet enam perusahaan besar di enam benua dan lebih dari 30 negara telah mengadopsi solusi ini, termasuk AT&T dan Bank of America.

Oracle Cloud at Customer didesain untuk menyingkirkan salah satu rintangan terbesar dalam pengadopsian cloud, yaitu kekhawatiran akan privasi data yang berhubungan dengan di mana data tersebut disimpan.

Banyak perusahaan yang ingin memindahkan beban kerjanya ke cloud publik, namun mereka terhalang oleh persyaratan bisnis, legislatif, dan regulasi yang menunda mereka untuk mengadopsi teknologi tersebut. Layanan satu-satunya di pasaran ini menyediakan pilihan kepada perusahaan untuk menyimpan data dan aplikasi serta path yang alami untuk memindahkan aplikasi bisnis yang penting ke cloud publik.

“Oracle Cloud at Customer menjawab tantangan besar dalam pengadopsial cloud, dan mengubahnya menjadi sebuah peluang. Caranya adalah dengan memberikan kebebasan pada pelanggan untuk memilih lokasi layanan cloud mereka,” kata President, Product Develpment, Oracle Thomas Kurian, dalam keterangannya, kemarin.   

Dikatakannya, yang dibawa oleh Oracle Cloud at Customer adalah platform infrastruktur cloud modern berbasis perangkat keras Oracle, software-defined storage dan networking, serta abstraksi IaaS kelas terbaik. Oracle mengatur dan memelihara infrastruktur di premise pelanggan, agar pelanggan dapat fokus pada penggunaan layanan IaaS, PaaS, dan SaaS. Ini adalah platform infrastruktur cloud yang sama yang memperkuat Oracle Cloud secara global.

Berdasarkan permintaan pelanggan yang meningkat, Oracle terus memperluas layanan yang tersedia melalui Oracle Cloud at Customer. Pelanggan kini memiliki akses ke semua kategori PaaS utama dari Oracle, termasuk Database Application Development, Analytics, Big Data, Application dan Data Integration, serta Identity Management. Layanan-layanan ini memanfaatkan peningkatan spesifik yang ditambahkan ke platform Oracle Cloud at Customer, seperti server dengan CPU yang lebih cepat dan flash storage berbasis NVMe, serta all-flash block storage untuk memberikan performa yang lebih baik di beban kerja perusahaan.

Untuk pertama kalinya, di Oracle Cloud a Customer juga tersedia kemampuan untuk mengkonsumsi layanan Oracle SaaS, seperti Enterprise Resource Planning, Human Capital Management, Customer Relationship Management, dan Supply Chain Management di pusat data mereka sendiri.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year