telkomsel halo

Fortinet menjadi jawara keamanan jaringan

07:57:50 | 21 Jul 2017
Fortinet menjadi jawara keamanan jaringan
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Fortinet mengumumkan telah diakui sebagai Pemimpin dalam 2017 Gartner Magic Quadrant for Enterprise Network Firewalls.

Laporan tersebut mengevaluasi Security Fabric Fortinet, ‘visi yang lengkap’ dan ‘kemampuan pelaksanaan’ sebagai faktor untuk penempatan dalam Magic Quadrant.

Sebagai dasar Security Fabric Fortinet, FortiGate Enterprise Firewall adalah satu-satunya solusi yang memberikan cakupan, otomatisasi, dan kinerja yang dibutuhkan untuk melindungi dari ujung ke pusat data dan dari IoT ke cloud.

"Kami percaya bahwa pengakuan Gartner terhadap Fortinet sebagai pemimpin dalam  Enterprise Firewall Magic Quadrant adalah bukti keberhasilan pelaksanaan dan adopsi pasar terhadap visi Fabric Security kami," kata Pendiri Ketua Dewan and CEO di Fortinet Ken Xie, dalam rilisnya, kemarin.

Menurutnya, keamanan dunia siber adalah ruang yang sangat dinamis. Kebutuhan pelanggan terus berkembang, tingkat serangan terus meningkat seiring penggunaan perangkat mobile, cloud computing dan IoT dalam jaringan perusahaan, dan lanskap ancaman semakin canggih dan otomatis.

"Lebih dari setahun yang lalu, kami meluncurkan visi teknologi Security Fabric Fortinet untuk memberikan pendekatan arsitektural terhadap keamanan yang dirancang khusus untuk melihat dan merespons ancaman secara real-time, beradaptasi otomatis untuk jaringan terdistribusi dan menyediakan kinerja yang diperlukan untuk mengiringi pertumbuhan data dan permintaan pelanggan," katanya.

Saat ini lebih dari 310.000 pelanggan mempercayai solusi Fortinet untuk memberikan keamanan terluas, terkuat dan otomatisasi tinggi untuk mempertahankan seluruh permukaan serangan mereka.  

Pelanggan FortiGate Enterprise Firewall dengan antusias memberikan 288 ulasan 5 bintang yang sempurna dan 498 ulasan total pada Gartner Peer Insights – dibandingkan dengan 418 ulasan untuk sepuluh vendor firewall perusahaan yang digabungkan mulai 12 Juli.

Sejak didirikan, Fortinet telah menantang konsep tradisional tentang keamanan jaringan dengan fokus pada solusi keamanan dunia siber yang inovatif dengan cakupan luas untuk melindungi keseluruhan permukaan serangan terhadap organisasi, kinerja yang dibutuhkan untuk menangani sejumlah besar data yang melintasi jaringan perusahaan dan otomatisasi yang diperlukan untuk kecepatan dalam merespons ancaman.

Setahun yang lalu, Fortinet mengubah selamanya cara perusahaan melihat keamanan dunia siber dengan visi Fabric Security untuk menghadirkan arsitektur holistik dan adaptif yang mampu mempertahankan keseluruhan infrastruktur, sehingga mereka mampu bersaing dengan sebaik-baiknya dalam ekonomi digital yang terus berkembang pesat.

FortiGate Enterprise Firewalls milik Fortinet menjadi pusat dari Fortinet Security Fabric – yang dirancang untuk menyatukan dan mengotomatisasi respons berlapis terhadap ancaman sebagai tambahan untuk memampukan Next-Generation Firewall (NGFW) yang superior.

Untuk memberikan Security Fabric yang benar-benar terintegrasi, Fortinet mengembangkan sistem operasi keamanan universal, yang diinvestasikan dalam pengembangan prosesor keamanan yang canggih, menyediakan Security Fabric APIs untuk mengintegrasikan solusi keamanan pihak ketiga dan membangun infrastruktur threat intelligence yang paling besar dan paling sempurna di bumi ini.

Kombinasi dari inovasi-inovasi ini memampukan Fortinet untuk memberikan ekosistem keamanan terpadu yang memadukan keseluruhan keamanan di sekelilingnya, di pusat data, di kampus, di cloud, seluruh segmen internal, di kantor-kantor cabang, dan melingkupi perangkat IoT dan pengguna akhir.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year