telkomsel halo

Ini misi bos baru dari PINS

09:23:24 | 02 Mar 2017
Ini misi bos baru dari PINS
M Firdaus (kiri), Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen (tengah) dan mantan CEO PINS Prasabri Pesti usai RUPS anak usaha Telkom itu beberapa waktu lalu. (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT PINS Indonesia (PINS) baru saja usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham minggu lalu.

Salah satu keputusan dari aksi korporasi itu adalah mengganti CEO dari Prasabri Pesti ke M Firdaus.

Prasabri akan melanjutkan karirnya di induk usaha, Telkom Indonesia. Sementara M Firdaus yang menggantikannya akan melepas jabatan EVP Telkom Regional VII yang selama ini melayani kawasan Timur Indonesia.  

“Alhamdulillah atas amanah ini. Sekarang kita menjalankan tugas dan tantangan baru di PINS,” ungkap Firdaus kepada IndoTelko melalui pesan singkat, Kamis (2/3).

Asal tahu saja, PINS menjadi andalan Telkom dalam menggarap bisnis IoT yang tengah tumbuh di Indonesia. (Baca: Aksi PINS di IoT)

PINS telah bekerja sama dengan prinsipal kelas dunia dalam menyiapkan platform IoT yang handal, sehingga kedepan produk – produk IoT seperti Bring Your Own Device (BYOD), Smart Building, dan Smart City dapat di nikmati oleh pasar secara baik. Produk-produk ini akan memperkuat lini produk solusi Telkom yang dikenal dengan Telkom Solution.

Menurut Firdaus, masyarakat sudah mulai dan mengerti tentang layanan digital, yang serba cepat, mudah, dan efisien. “Artinya bahwa era digital bisnis ini mengalami perkembangan yang cukup pesat dan mendorong potensi bisnis cukup besar juga dalam bisnis teknologi Informasi,” katanya.

Dikatakannya, PINS akan berusaha mengambil peluang dari terus tumbuhnya adopsi layanan digital dengan solusi IoT yang dimilikinya.

”Kedepan bisnis IoT services ini akan membesar, untuk itulah PINS ingin dikenal sebagai perusahaan yang unggul dalam layanan ini. Tentunya sebagai subsidiary Telkom, maka sinergi antar anak perusahaan Telkom sangat diperlukan untuk memberikan layanan end to end. Untuk itulah kami dari PINS akan memperkuat sinergi ini,” pungkasnya.

Dalam catatan, selama bertugas melayani kawasan Timur Indonesia banyak prestasi membanggakan yang diraih Firdaus. Diantaranya keberhasilan memonetisasi backbone Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) sehingga ada sekitar 12 ribu pelanggan broadband IndiHome di Papua. (Baca: IndiHome di Papua)

Tak hanya itu, Firdaus juga menghadirkan layanan fiber optik di empat ikon destinasi Timur Indonesia yakni  Raja Ampat, Bunaken, Wakatobi, dan Samalona. Terakhir, mendukung digitalisasi pelaku UKM melalui pembangunan Kampung UKM Digital. (Baca: Broadband di lokasi wisata)

Sekarang sentuhan tangan dingin Pria berkacamata ini ditunggu di PINS. Selamat Bertugas Pak Fir! (id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year