telkomsel halo

Blue Bird terus genjot pemesanan melalui aplikasi

08:27:05 | 24 Jan 2017
Blue Bird terus genjot pemesanan melalui aplikasi
ilustrasi
 

JAKARTA (IndoTelko) – PT Blue Bird Tbk (BIRD) terus menggenjot pemesanan taksi melalui aplikasi My Blue Bird.

“Sejak versi terbaru dari aplikasi tersebut diluncurkan pada awal tahun lalu, penggunaan aplikasi My Blue Bird menunjukkan peningkatan yang sangat baik, dan dengan didukung oleh jaringan pembayaran Mastercard yang luas, kini seluruh pelanggan kami yang berada di berbagai wilayah di Indonesia dapat menikmati kenyamanan dan keuntungan yang dapat diperoleh dari fitur cashless payment yang tersedia dalam aplikasi My Blue Bird,” ungkap Direktur Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono, dalam keterangannya, kemarin.

Dikatakannya, Blue Bird ingin menggenjot penggunaan aplikasi dengan program bertajuk ‘Road to Cardiff’.

Melalui program ini, para pelanggan Blue Bird dan pemegang kartu kredit Mastercard yang beruntung akan memperoleh kesempatan spesial untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Final Liga Champions UEFA 2017 (UEFA Champions League Final 2017) yang akan berlangsung di Cardiff, Wales.  

Program kemitraan Mastercard dan Blue Bird yang berlaku mulai dari tanggal 23 Januari hingga 24 Maret 2017 ini dapat dinikmati oleh para pelanggan Blue Bird dan Silver Bird yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Setiap pemegang kartu kredit Mastercard yang telah melakukan perjalanan sebanyak 10 kali dengan Blue Bird maupun Silver Bird akan berhak untuk mengikuti undian dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama, yakni lima buah paket perjalanan untuk menyaksikan Final Liga Champions UEFA 2017 di Cardiff (berlaku untuk dua orang per paket perjalanan).

Setiap perjalanan tersebut harus dilakukan dengan memesan taksi Blue Bird atau Silver Bird melalui aplikasi My Blue Bird dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit berlogo Mastercard yang sudah didaftarkan, serta memasukkan kode promo MASTERCARDMYBB.  

Division President, Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard Safdar Khan menambahkan ketika melakukan suatu pembelian, para konsumen saat ini juga mempertimbangkan nilai tambah yang dapat mereka peroleh dari pembelian barang atau jasa tersebut.

Mastercard Mobile Shopping 2016 mengungkapkan bahwa hingga akhir 2015, sebanyak 97,7% responden di Indonesia telah dapat mengakses internet melalui mobile phone, dan 55,5% dari mereka cukup aktif melakukan pembelian secara online melalui mobile phone mereka.

Selain itu, 68,4% responden juga mengatakan bahwa dalam sehari mereka dapat mengakses jaringan internet dengan frekuensi yang cukup sering.

“Saat ini hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sudah sangat terbiasa menggunakan smartphone dalam aktivitas mereka sehari-hari, termasuk dalam hal pemesanan layanan transportasi. Dengan kemudahan dalam mengakses internet melalui mobile device dimana saja dan kapan saja, kami yakin bahwa pemesanan taksi melalui mobile phone tidak lama lagi akan menjadi gaya hidup sehari-hari bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang berada di kota-kota besar,” katanya.

Asal tahu saja, Blue Bird tengah berusaha keluar dari tekanan para pemain ridesharing seperti Uber, Grab, atau Go-Jek dengan melakukan digitalisasi layanan.

Para pemain ridesharing secara signifikan menekan kinerja Blue Bird jika melihat hingga kuartal III 2016, terjadi penurunan laba bersih sebesar 42,3% menjadi Rp360,86 miliar. Pendapatan Blue Bird turun 9,66% menjadi Rp3,64 triliun. Beban usaha naik 24% atau Rp84,53 miliar menjadi Rp435,23 miliar. Blue Bird tahun ini akan fokus ke peremajaan kendaraan, peningkatan pelayanan, pengembangan teknologi, dan promosi.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year