telkomsel halo

Hitachi pamer inovasi sosial

09:13:57 | 08 Dec 2016
Hitachi pamer inovasi sosial
ki-ka: President Director of PT. Hitachi Asia Indonesia Takuya Yamakawa, Chief Executive for Asia-Pacific, Hitachi, Ltd. Ichiro Iino, Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, Kepala Jakarta Smart City Setiaji, Minister (Deputy Chief of Mission), Embassy of Japan in Indonesia Kozo Honsei dan Deputy Managing Director Hitachi Asia Ltd. Kosuke Horiuchi.(dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Hitachi  menggelar “Hitachi Social Innovation Forum in Indonesia”  guna menampilkan beragam solusi dalam Bisnis Inovasi Sosial Hitachi (Hitachi Social Innovation Business) yang menggabungkan infrastruktur dan teknologi informasi terdepan.

Melalui kegiatan ini diharapkan pelanggan, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan utama di Indonesia akan memiliki pemahaman yang lebih baik lagi mengenai bidang bisnis utama Hitachi seperti manajemen energi, transportasi, sistem keamanan, solusi kesehatan dan jasa keuangan.

Para delegasi jugamemperoleh informasi dari jajaran pembicara yang luar biasa. Dalam presentasi yang berjudul “Innovative Ways to Develop Jakarta Smart City”, Kepala Jakarta Smart City Setiaji, berbagi pendekatan inovatif untuk mengatasiberbagaitantangan dalampengembangan Jakarta Smart City guna meningkatkan layanan umum dan kualitas hidup masyarakat Jakarta.

Pembicara Hitachi, Ichiro Iino, Chief Executive for Asia-Pasific, Hitachi, Ltd., danTakuya Yamakawa, President Director, PT. Hitachi Asia Indonesia, berbagi pandangan mereka mengenai kemitraandalam inovasi sosial, serta peluang dan tantangan dari pertumbuhan Indonesia di berbagai bidang seperti mobilitas, pembayaran dan kesehatan.

Senior Technology Evangelist, Information & Communication Technology Business Division, Hitachi, Ltd., Makoto Yasuda  dan National Sales Manager, ICT Group, PT. Hitachi Asia Indonesia Jimmy Bernando Panjaitan memperkenalkan beberapa solusi dari Hitachi khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan Keamanan untuk penciptaan hubungan kolaboratif guna membangun masyarakat yang lebih aman dan berkelanjutan.

Hitachi Social Innovation Forum merupakan acara global kebanggaan Hitachi, dan untuk pertama kalinya acara ini diselenggarakan di Indonesia sebagai bagian dari rencana perluasan bisnis Hitachidi Indonesia.

Dalam Rencana Manajemen-Pertengahan Tahun 2018 yang baru diumumkan, Hitachi menargetkan peningkatan rasio penjualan ke luar negeri melebihi 50%.

Indonesia akan memainkan peranan penting dalam membantu Hitachi mencapai target tersebut karenaHitachi menargetkan untuk meningkatkan pendapatannya di Indonesia hingga 30% pada tahun fiskal 2015-2018.

Selain alat-alat konstruksi, elevator, otomotif, dan bisnis TIK di Indonesia, Hitachi tengah mencoba memperluas bisnis inovasi sosial dengan berfokus pada keamanan dan jasa keuangan.

Sebagai contoh, PT. Hitachi Terminal Solutions Indonesia, perusahaan di bidang Cash Recycle ATM (CRM), mulai beroperasi sejak bulan April tahun ini.

PT. Hitachi Terminal Solutions Indonesia merupakan perusahaan penjualan Hitachi yang kedua di Asia Tenggara, dan Hitachi telah memperkuat lini penjualan elevator dan eskalatornya di Indonesia sejak awal tahun ini, dan sebuah pabrik perangkat sistem otomotif juga sudah berdirisejak tahun 2014. Pabrik ini diharapkan akan mulai beroperasi pada bulan Agustus 2018.

“Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk pertama kalinya menyelenggarakan Hitachi Social Innovation Forum di Indonesia. Tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mendatangkan permintaan yang tinggi terhadap infrastruktur sosial. Kondisi bisnis saat ini menunjukkan bahwa inovasi sosial tengah berada pada posisi terbaik dan dapat dipastikan akan mampu memberikan kontribusi bagi Indonesia dan kawasan ini,” kata Chief Executive for Asia-Pacific, Hitachi, Ltd Ichiro Iino.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year