telkomsel halo

Axiata akan lepas saham, ini suara XL

15:25:37 | 15 Sep 2016
Axiata akan lepas saham, ini suara XL
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) angkat suara terkait rencana induk usahanya, Axiata Group Bhd, dikabarkan akan melepas sebagian sahamnya di emiten dengan kode saham EXCL itu.

“Terkait informasi ini, mohon maaf kami tidak bisa memberikan konfirmasi,” ungkap VP Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk melalui pesan singkat kepada IndoTelko, Kamis (15/9).

Dijelaskannya, kewenangan atas rencana atau kebijakan kepemilikan saham XL Axiata oleh Axiata Group ada pada manajemen dari perusahaan asal Malaysia itu. “Untuk menghindari spekulasi, silahkan menanyakan langsung kepada manajemen Axiata Group,” pungkasnya. (Baca: Axiata akan lepas saham XL)

Sebelumnya, dikutip dari Bloomberg (14/9),  Axiata kabarnya akan melepas sekitar 11% sahamnya di XL. Tak hanya itu, Axiata juga akan melepas sebagian saham di Dialog Axiata yang beroperasi di Sri Lanka sebesar 30%. Axiata memiliki 83,3% saham di Dialog Axiata, 95,3% di Smart Axiata (Kamboja), dan  66,4% di XL Axiata.

Aksi korporasi ini menurut sumber Bloomberg dilakukan untuk menutup utang Axiata yang terus naik sejak 2014 menjadi US$5,2 miliar per Juni 2016. Diharapkan dari aksi lelang saham ini Axiata bisa menghimpun dana sekitar US$ 700 juta.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year