telkomsel halo

COO Telkom dikabarkan menjadi Dirut AP II

22:03:50 | 09 Sep 2016
COO Telkom dikabarkan menjadi Dirut AP II
Muhammad Awaluddin (kanan) kala menerima SK untuk penugasan Dirut AP II (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Chief Operating Officer (COO) Telkom Muhammad Awaluddin dikabarkan menjadi Direktur Utama (Dirut) Angkasa Pura II.

Kabar yang diterima IndoTelko, Direktur Enterprise dan Business Service Telkom itu telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Jumat (9/9) sore.

"Pak MA (panggilan akrab Awaluddin) sudah terima SK tuh. Ucapin selamat dong," kata sumber IndoTelko melalui pesan singkat, Jumat (9/9) malam.

Untuk menegaskan informasinya, sumber tersebut mengirimkan foto Doktor dari Universitas Padjajaran (Unpad) itu menerima SK melalui aplikasi perpesanan.

IndoTelko mencoba mengonfirmasi informasi tersebut ke Deputi bidang usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno. "Iya, sepertinya kabar itu benar," katanya melalui pesan singkat, Jumat (9/9) malam.

Sayangnya, Awaluddin belum bisa dikonfirmasi. Namun dari akun Facebook milik Gold Stevie Winners untuk kategori Maverick of the Year dari ajang The 2016 International Business Awards (IBA) itu telah banyak kerabat dan sahabatnya memberikan ucapan selamat atas diangkatnya sebagai Dirut AP II.

Sumber IndoTelko lainnya di AP II mengakui adanya susunan direksi baru. "Dirut memang Pak Awaluddin. Tunggu saja kabar resmi," tutupnya.

Asal tahu saja, sejak Agustus lalu memang beredar kabar nama-nama punggawa di bisnis Teknologi Informasi (TI) menjadi kandidat Dirut AP II pasca ditinggalkan Budi Karya Sumadi yang menjadi Menteri Perhubungan.

Salah satu proyek mercu suar milik AP II yakni Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan akan ada proyek Terminal 4 tak lama lagi. (Baca: Kandidat Dirut AP II)

Awaluddin sendiri banyak menghabiskan karir di bisnis TI. Pria yang tak lepas dengan kumisnya itu adalah salah satu pemimpin digital yang muncul di era broadband. Awaluddin dulunya dikenal dengan program Sumatera Barat Nagari Cyber kala menjadi Kadivre Telkom untuk wilayah Sumatera. Kala menggulirkan program ini Awal sudah memiliki visi bahwa syarat suksesnya ekonomi digital adalah konektifitas yang merata. (Baca: Awaluddin dan UKM)

Kala menjadi Presiden Direktur Infomedia (anak usaha Telkom), Awal sudah memprediksi media digital menjadi masa depan sehingga menelurkan beberapa produk yang mendorong transformasi bagi perusahaan yang identik dengan Yellow Pages itu.

Dalam posisinya menjadi Direktur Enterprise dan Business Service di Telkom, Awal dikenal sebagai inisiator keluarnya program Kampung UKM Digital, Smart City Nusantara, dan program lainnya yang mendorong smart connected society.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year