telkomsel halo

Merza Fachys menjadi Ketum ATSI 2016-2018

08:27:36 | 24 Jun 2016
Merza Fachys menjadi Ketum ATSI 2016-2018
Merza Fachys (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Presiden Direktur Smartfren Telecom, Merza Fachys, terpilih menjadi Ketua umum Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) melalui Rapat Umum Anggota pada Kamis (23/6).

Merza terpilih melalui kesepakatan semua anggota mengalahkan Wakil Direktur Utama Tri Indonesia M Danny Buldansyah. Merza akan menduduki posisi Ketum untuk periode 2016-2018. Sebelumnya di periode kepengurusan 2014-2016, Merza menempati posisi Sekjen.

“ATSI harus bisa menjadi wadah bagi para anggotanya untuk menyampaikan segala aspirasi yang akan lebih menyehatkan anggotanya,” ungkap Merza melalui pesan singkat kepada IndoTelko, Jumat (24/6).

Diharapkannya, ATSI menjadi mitra pemerintah dalam merumuskan kebijakan yang lebih mengutamakan pelanggan, namun tetap menjaga efisiensi dan sustainability pelaku industri. “Kita ingin menjadi perumus dari nilai-nilai berusaha yang sehat bagi industri, pelanggan, masyarakat, dan negara,” katanya.

Sekadar informasi, Merza menggantikan President Director & CEO Indosat Alexander Rusli. Alex memang telah melempar sinyal tak ingin meneruskan jabatan karena ingin fokus untuk urusan Indosat.

“Pada pidato penutupan, saya berterima kasih kepada semua anggota. Walau diluar kita ribut-ribut, tetapi di rumah besar ATSI, semua saudara,” katanya kepada IndoTelko. (Baca juga: Provokasi CEO Indosat)

Sekadar diketahui, menjelang lengser sebagai Ketum ATSI, Alex melempar bola panas ke Telkomsel dan Telkom. Mulai dari menyindir tarif mahal Telkomsel atau monopoli yang dilakukan anak usaha Telkom itu di luar Jawa.(dn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year