telkomsel halo

Telkom Diminta Rancang Solusi TIK untuk Antisipasi Bencana di Sumbar

11:11:12 | 20 Mar 2016
Telkom Diminta Rancang Solusi TIK untuk Antisipasi Bencana di Sumbar
Muskab Muzakkar di kantor Mapolda Sumbar (Dok:TLKM)
PADANG (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Witel Sumatera Barat (Sumbar) diminta untuk merancang sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) guna mengantisipasi bencana alam di Ranah Minang.

“Salah satu hasil silahturahmi dengan Pak Danrem 032 Wirabraja (Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari) adalah meminta ke Telkom untuk melakukan desain TIK di lingkungan TNI Sumbar dan sekaligus untuk antisipasi bencana alam,” ungkap GM Witel Telkom Sumbar Muskab Muzakkar kepada IndoTelko, kemarin.

Ditambahkannya, jika program ini sukses, dapat menjadi percontohan nasional nantinya. “Kami sedang pelajari dulu kebutuhan TIK-nya,” katanya. (Baca juga: Telkom dan Nagari Cyber)

Diungkapkannya, Telkom juga mendapat kepercayaan dari Polda Sumbar untuk memberikan fasilitas telekomunikasi bagi Gedung Polda, belum lama ini.

“Tahap awal disiapkan layanan telepon kabel, Astinet, VPN, data center, dan Vsat di  lima titik. Selain itu juga ada penggunaan aplikasi Umeetme. Kita terus berjuang agar Sumbar menjadi Nagari Cyber dengan masuk ke instansi-instansi pemerintah untuk tawarkan solusi smart government,” pungkasnya.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year