telkomsel halo

Asus Dikabarkan Lirik Pabrik TiPhone-Arima

11:05:49 | 23 Nov 2015
Asus Dikabarkan Lirik Pabrik TiPhone-Arima
Pekerja di salah satu perakitan smartphone (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Asus dikabarkan melirik fasilitas perakitan smartphone milik PT TiPhone Mobile Indonesia (TELE) dan Arima Communications Corp (Arima).

Dilansir Digitimes pekan lalu, CEO Asus Jerry Shen mengeluarkan sinyal demi menghasilkan kualitas yang lebih baik, Asus akan menyerahkan produksi smartphone Zenfone miliknya mulai 2016 ke Original Design Manufacturing (ODM) Arima Communications yang akan membuka fasilitas di Indonesia.

Selama ini, smartphone Asus Zenfone diproduksi di pabrik PT Sat Nusapersada Tbk yang berlokasi di Batam. (Baca juga: Kinerja Sat Nusapersada)

Arima Communications akan menjalankan pabrik bersama TiPhone  dengan nilai investasi hingga $50 juta. Pabrik ini awalnya akan memiliki kapasitas produksi 300.000 unit per bulan yang akan mulai beroperasi pada awal tahun 2016. (Baca juga: Pabrik Arima-TiPhone)

Asus sejauh ini sudah menjual lima juta unit smartphone  ZenFone di Indonesia sejak 2014. Pada 2015 ini secara global diprediksi akan terjual sekitar 20,5 juta ZenFone dan mencapai 30 juta unit pada 2016 diluar Tiongkok.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year