telkomsel halo

Nusantara TV Siap Berkompetisi di TV Digital

13:30:17 | 11 Nov 2015
Nusantara TV Siap Berkompetisi di TV Digital
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Nusantara TV (nusantaratv.com) atau NTV  resmi melakukan siaran secara streaming (live streaming) perdana, pada  peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015.

Soft launching Nusantara TV dikemas dengan acara sederhana melalui pelepasan balon NTV disaksikan para direksi NTV dan tamu kehormatan Prof. Dr. Otto Hasibuan SH, mantan ketua Umum PERADI, Ketua KPID DKI Ramli Sirait dan Sekjen Partai Hanura, Berliana

“Ini menandai tahapan kesiapan mengudaranya NTV di ranah penyiaran digital FTA (Free To Air) untuk dapat berkontribusi di bidang penyaran yang lebih berkualitas bagi masyarakat Indonesia dalam mendukung Trisakti dan Nawa Cita Presiden RI Bapak Joko Widodo, dan juga membangun NKRI dari desa/pinggiran dalam meningkatkan daya saing industri nasional.”kata Pujatmoko dari PT SMN (NT CORP). NT Corp adalah perusahaan yang menaungi NTV.

NTV sendiri merupakan anak usaha dari NT Corp yang mengantongi izin prinsip penyiaran dari  Kementerian Komunikasi dan Informasi sejak tahun 2014.

NT Corp sendiri merupakan kelompok usaha yang bergerak di bidang palm oil plantation, properti, energi, dan media.

Harapan 4G
Direktur Utama NusantaraTV Randy Monthonaro Tampubolon mengharapkan komersialisasi 4G secara massif tak lama lagi bisa menjadi penopang dari siaran  streaming NusantaraTV

"Adanya 4G sangat mendukung industri ini. Setidaknya masyarakat menjadi semakin mudah mengakses internet melalui perangkat mereka," katanya.

Tak hanya berharap pada dukungan akses, Randy juga meminta  pemerintah segera menyelesaikan kebijakan pemindahan TV analog ke TV digital. “Biar masyarakat bisa menikmati kualitas siaran lebih baik,” katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year