telkomsel halo

Oracle Hadirkan Seri Terbaru Exadata Database Machine

08:39:16 | 11 Nov 2015
Oracle Hadirkan Seri Terbaru Exadata Database Machine
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Oracle merilis seri terbaru dari Exadata Database Machine X5-8 yang masuk dalam seri terbaru di kelompok engineered system X5.

Dalam rilisnya dinyatakan Oracle Exadata mengintegrasikan perangkat keras dan perangkat lunak untuk memberikan penerapan database dengan kinerja terbaik dalam biaya terendah.

Tiap sistem Exadata X5-8 memiliki spesifikasi 576 CPU cores, disk storage berkapasitas lebih dari 1.3 petabytes atau ultra fast PCIe flash dengan kapasitas 180 terabytes, dan memori berkapasitas 24 terabytes.

Oracle Exadata X5-8 cocok untuk database in-memory, gudang data yang berukuran besar, atau beban kerja OLTP yang penuh tuntutan.

Oracle Exadata X5-8 yang memiliki komputasi, storage, dan memori kelas atas, didesain untuk kinerja database cloud privat berskala besar, sehingga pengguna dapat membuka banyak database dalam beban kerja yang beragam untuk dikonsolidasikan ke sistem Exadata.

Semua ini akan menghasilkan biaya operasional dan manajemen yang jauh lebih hemat.

“Oracle Exadata X5-8 adalah platform ideal untuk penerapan database cloud, serta analitik in-memory, OLTP, dan beban kerja campuran,” kata Senior Vice President, System Technology, Oracle Juan Loaiza.

Salah satu keunggulan dari produk terbaru ini adalah  menggunakan prosesor Intel E7-8895 v3 18-core yang terbaru dan tercepat, untuk total 144 core per server database. Core tambahan dan aristektur terbaru ini meningkatkan kinerja hingga 25%.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year