telkomsel halo

ATSI Ingin Dukung Smart City, Tapi

08:07:01 | 21 Okt 2015
ATSI Ingin Dukung Smart City, Tapi
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) mengaku siap mendukung hadirnya Smart City di Jakarta.

“Kita siap dukung Smart City, tetapi kita butuh juga dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pembangunan infrastruktur. Sekarang tidak seperti 20 tahun lalu, karpet merah bagi infrastruktur telekomunikasi di gedung-gedung, susah bangunnya,” ungkap Ketua Umum ATSI Alexander Rusli, kemarin.

Diungkapkannya, anggota ATSI mengalami kesulitan sekarang menghadirkan in building solution, apalagi membangun menara atau single pole di kota-kota.

“Trafik sekarang banyak di dalam gedung, mana bisa ditembak dari luar. Ini butuh indoor solution. Harapannya ada regulasi yang memudahkan anggota masuk ke gedung-gedung,” katanya.

Ditambahkannya, hal lain yang dibutuhkan anggota ATSI dalam mendukung smart city adalah menjaga infrastruktur yang sudah dibangun.

“Kami punya serat optik putus-sambung kalau ada pembangunan. Kita minta dijaga. Tanpa konektifitas, mana bisa smart city. Mau kirim data pakai apa? Masa burung merpati,” selorohnya.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year