Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Solusi Oracle Cloud Platform for Integration Terus Diperkuat

08:54:30 | 16 Okt 2015
Solusi Oracle Cloud Platform for Integration Terus Diperkuat
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  – Oracle mengumumkan solusi Oracle SOA Cloud Service and Oracle API Manager Cloud Service, tambahan baru di solusi Oracle Cloud Platform for Integration, yakni solusi komprehensif untuk layanan-layanan integrasi yang memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan berbagai on-premise dan cloud secara cepat.

Dua layanan cloud ini digabungkan ke layanan iPaaS lainnya dari Oracle, termasuk  Oracle Integration Cloud yang diumumkan bulan Juni lalu.

Menggunakan Oracle SOA Suite sebagai fondasinya, Oracle SOA Cloud Service adalah platform integrasi berbasis cloud yang komprehensif dan menyatu, dibangun untuk berbagai kebutuhan developer.

Solusi ini memiliki fitur untuk memudahkan pencadangan, menyederhanakan manajemen, mengotomatisasi peningkatan solusi, dan melakukan skala dengan lebih mudah.

Sehingga, dengan fitur-fitur ini, pengguna dapat dengan cepat mengembangkan dan menerapkan API serta proyek integrasi, dan pada akhirnya dapat melakukan inovasi dengan lebih cepat.

Selain itu, solusi ini mendukung integrasi hybrid dengan fitur portable-nya, memungkinkan pengguna untuk memigrasikan platform integrasi dari cloud ke on-premise dan sebaliknya, sehingga dapat mendukung kebutuhan bisnis yang terus berubah. Fitur portable ini cocok untuk perusahaan yang ingin memindahkan beban integrasinya ke cloud, melakukan dev/test di cloud, tetapi tetap menerapkan produksinya secara on-premise.

Pengguna juga dapat menyesuaikan dengan perubahan peraturan, jika aplikasi yang di cloud diharuskan untuk pindah ke on-premise.

Kelincahan atau agility adalah kunci untuk bertahan di dunia bisnis saat ini. Perusahaan perlu membangun aplikasi mobile dengan cepat, mengintegrasikannya dengan cloud, dan menghubungkan perangkat IoT ke sistem yang sudah ada agar tetap memiliki daya saing.

Kerumitan ini belum pernah terjadi sebelumnya. Perusahaan semakin menekankan REST –dan API berdasarkan SOAP sebagai strategi untuk memitigasi risiko. Dengan solusi Oracle API Manager Cloud Service, developer dapat menciptakan API custom yang baru dan mengeksposnya ke pelanggan internal atau pun eksternal dengan cara yang aman, sehingga bisa membantu mengembangkan penawaran yang inovatif untuk end users.

Senior Vice President, Oracle Cloud Platform Amit Zavery mengatakan dengan menerapkan Oracle SOA Cloud dan Oracle API Manager Cloud, pelanggan dapat mencadangkan platform integrasi dan manajemen API dengan lebih cepat, serta langkah-langkah administratifnya pun lebih sederhana.   

Paket Semangat Kemerdekaan
“Portfolio iPaaS milik Oracle, yang sekarang termasuk Oracle SOA Cloud Service dan Oracle API Manager Cloud Service, dapat memenuhi berbagai kebutuhan integrasi dan mendukung berbagai penggunaan yang dibutuhkan bisnis digital saat ini,” kata Senior Director, IT Applications di Calix Ravi Gade.

Untuk informasi, sebagai bagian dari Oracle Cloud, solusi Oracle Cloud Platform mengalami pertumbuhan pesat dan sudah diterapkan di beberapa perusahaan terkenal di dunia. Lebih dari 2,500 pelanggan menggunakan Oracle Cloud Platform. Oracle Cloud Platform termasuk juga layanan untuk Application Development, Business Analytics, Content dan Collaboration, Data Management, Integration, dan Mobile.

Oracle Cloud semakin banyak diadposi, mendukung lebih dari 70 juta pengguna dan lebih dari 33 miliar transaksi setiap harinya. Solusi ini dijalankan di 54,000 perangkat, dengan storage kapasitas lebih dari 700 petabyte di 19 pusat data di seluruh dunia.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata