telkomsel halo

Rupiah Loyo, Lenovo Optimistis Smartphone Premium Diminati

12:23:48 | 27 Aug 2015
Rupiah Loyo, Lenovo Optimistis Smartphone Premium Diminati
Peluncuran Lenovo Vibe Shot (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovo optimistis smartphone premium masih diminati pasar Indonesia walau nilai tukar rupiah terhadap dollar AS tengah loyo.

"Smartphone premium masih diminati pasar. Terlihat dari masa pre-order untuk Lenovo Vibe Shot. banyak peminat," ungkap Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi, kemarin.

Dijelaskannya, saat ini Lenovo VIBE Shot sudah dapat dipesan melalui pre-order di Blibli.com, Lazada, dan Dinomarket.com sejak 18-31 Agustus 2015 dengan harga Rp4.999.000.

Smartphone yang baru dirilis ini membidik pengguna pecinta fotografi karena dibekali kamera utama 16MP, kamera depan 8MP Autofocus, dan layar Full HD 5 inci.

Pada mode auto hadir fitur smart composition  yaitu mampu mendeteksi gambar secara otomatis dan panduan “point & shoot” di layar. Sedangkan pada mode pro yang memberikan kontrol manual seperti aperture, shutter speed, dan pengaturan tingkat ISO.

Fitur lainnya yang cukup menarik adalah selfie panoramik yaitu memungkinkan pengguna mengambil gambar tiga selfie sekaligus dan memadukannya menjadi satu sehingga foto memuat lebih banyak orang dalam satu frame.

Kamera sistem on board infrared Auto Focusing (AF) dua kali lebih cepat dari autofocus konvensional. Dan tri color LED flashnya mampu menampilkan warna kulit yang lebih alami yang diklaim sebagai fitur pertama di dunia untuk smartphone.

Selain kualitas kamera canggih 16 MP dan layar full HD 5 inci, smartphone yang berada di jaringan 4G LTE ini, berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1, prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 dengan  kemampuan multitasking serta daya yang sangat hemat. RAM yang tersedia sebesar 3 GB dan memori internal 32 GB yang dapat ditingkatkan hingga 128 GB.

Konektivitas 4G LTE yang ada pada Vibe Shot telah mengakomodir seluruh jaringan 4G LTE, yakni FDD-LTE di band 1/3/7/20 (frekuensi 800 MHz/1800 MHz/2100 MHz/2600 MHz) maupun TDD-LTE di band 40 (frekuensi 2300 MHz).(tp)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year