telkomsel halo

Mediatrac Gandeng YDM dan Cloudera perkuat Bisnis Big Data

09:49:59 | 31 Jul 2015
Mediatrac Gandeng YDM dan Cloudera perkuat Bisnis Big Data
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Mediatrac menggandeng Yello Digital Marketing (YDM) dan Cloudera untuk meningkatkan kapabilitas Big Data Analytics di perusahaan-perusahaan Asia Tenggara.

Yello Digital Marketing (YDM) adalah bagian dari Yellomobile Grup yang memiliki fokus pada segmen digital marketing di Asia. Cloudera merupakan salah satu perusahaan terkemuka yang menyediakan platform untuk mengoptimalkan teknologi big data dengan memanfaatkan Hadoop.  

Menurut CEO Mediatrac Regi Wahyu kolaborasi ini  merupakan langkah besar bagi perseroan. “Bersama YDM kami ingin memperluas layanan dan produk data integration platform yang telah dikembangkan dan dikustomisasi ke pasar Asia.  Dengan Cloudera, kami berkomitmen untuk berinvestasi di talenta, sumber daya, serta meningkatkan dan membawa standar baru,” katanya kemarin.

Diungkapkannya, Mediatrac mengalami pertumbuhan 40% per tahunnya dan di tahun 2015 ini diharapkan dapat tumbuh 100%.

Mediatrac  terus mengembangkan Auxilium, sebuah platform data integrasi cerdas berbasis teknologi Big Data dengan kemampuan untuk mengumpulkan, memproses, membersihkan, memperkaya, dan mengintegrasikan data dari berbagai sumber dan format. Auxilium didukung dengan data linguistik dan geo-demografis yang dikembangkan oleh Mediatrac sendiri.

Mediatrac menandatangani perjanjian kerja sama dengan Cloudera yang membuatnya  menyandang status Silver Cloudera Connect Value-Added Reseller (CCVAR) dan mitra lokal pertama dengan status ini di pasar Indonesia.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year