telkomsel halo

Aplikasi Cinemaxx Diharapkan Genjot Pengunjung Bioskop

10:01:32 | 17 Jul 2015
Aplikasi Cinemaxx Diharapkan Genjot Pengunjung Bioskop
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Cinemaxx Global Pasifik (Cinemaxx) mengharapkan inovasi Cinemaxx Mobile Application yang baru dilansirnya bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke jaringan bioskop yang dikelolanya.

CEO Cinemaxx Brian Riady mengatakan, peluang datangnya pengunjung berkat kehadiran aplikasi baru itu karena di Indonesia ada 88 juta pengguna internet dengan 35% penetrasi pasar.

Lebih dari itu, sebanyak 14% dari total pengguna internet yang melakukan pembelian produk online menggunakan mobile phone mereka dengan rata-rata waktu online dua jam tiga puluh menit per harinya.

"Langkah untuk menghadirkan Cinemaxx Mobile Application ini merupakan bagian dari strategi Cinemaxx untuk memberikan kenyamanan bagi customer kami," kata Brian belum lama ini.

Mengutip hasil riset dari Deutsche Bank Markets Research, tahun lalu sebanyak 70% pembelian tiket online di Tiongkok dilakukan melalui online di mana 40% adalah penjualan tiket secara vertikal atau dilakukan langsung melalui
aplikasi cinema tersebut. Data juga menunjukkan bahwa 79% dari pembelian tersebut dilakukan melalui mobile phone.

“Kita optimistis aplikasi ini bisa melakukan penetrasi ke pasar pengguna smartphone dengan memberikan kenyamanan sehingga pelanggan  tidak perlu membeli tiket menonton melalui cara konvensional dan terjebak antrean panjang lagi,” katanya.

Cinemaxx Mobile Application ini dapat diunduh secara gratis melalui Apple App Store dan Google Play Store. Untuk mempermudah pengecekan jadwal film, pelanggan juga dapat melakukan pencarian melalui pemilihan film ataupun pemilihan lokasi.

Pelanggan juga dapat menonton trailer film, memperoleh sinopsis film, daftar pemain film, informasi rating film, dan juga durasi film.

Untuk menghindari waktu yang cukup panjang saat mengantri membeli tiket, Cinemaxx Mobile Application memberikan solusi berupa online booking yang memberikan kesempatan bagi customer untuk membeli tiket langsung dari gadget ataupun Smartphone lainnya, kapan pun dan dimanapun.

Pelanggan juga dapat memilih langsung tempat duduk yang diinginkan dengan ketersediaan tempat duduk yang berbasis real-time.    

Kelebihan dari aplikasi ini, di antaranya, customer yang sering mengunjungi satu lokasi Cinemaxx yang sama juga dapat menyimpan film, lokasi bioskop, dan juga promo menarik pada Favorites untuk akses yang lebih mudah.

Penonton juga dapat melacak histori transaksi yang telah dilakukan sebelumnya ataupun menambahkan film yang baru saja di booking untuk ditambahkan ke kalender smartphone mereka.

Tersedia juga informasi detail mengenai promosi yang berlangsung di seluruh lokasi Cinemaxx dan juga berita terbaru mengenai fitur-fitur terbaru di Cinemaxx seperti Cinemaxx Gold dan Ultra XD.

Untuk merayakan peluncuran inovasi terbaru ini, Cinemaxx memberikan promo spesial diskon 10% untuk semua transaksi online yang dilakukan melalui Cinemaxx Mobile App antara 15 Juli hingga 11 Agustus 2015.

Sampai dengan saat ini, bioskop-bioskop Cinemaxx dengan jumlah keseluruhan 60 layar bersistem digital telah hadir di beberapa kota di tanah air dengan total 11 lokasi.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year