telkomsel halo

CarBay Panaskan eCommerce otomotif

10:28:19 | 24 Jun 2015
CarBay Panaskan eCommerce otomotif
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Portal eCommerce yang menggarap pasar otomotif, CarBay, melansir situs carbay.co.id di Indonesia.

“Visi kami adalah untuk membuat proses pembelian dan penjualan mobil menjadi lebih sederhana, dan memberikan kemudahan konsumen dalam memilih, sehingga tidak terjebak dalam berbagai proses yang rumit,” kata CEO CarBay untuk wilayah Asia Pasifik Mohit Yaday dalam rilisnya, kemarin.

Diungkapkannya, perseroan  telah meluncurkan beberapa produk yang inovatif serta sejumlah perangkat di India yang dapat bermanfaat untuk Indonesia karena topologi kedua pasar ini sangat serupa.

“Kita juga telah mengembangkan perangkat CRM untuk para diler sehingga kedepannya mampu menawarkan pengalaman yang lebih baik untuk para pelanggan, meningkatkan efisiensi, serta keuntungan diler secara keseluruhan,” tambahnya.

CarBay merupakan produk yang dikembangkan Girnar Software yang berada di bawah naungan CarDekho. CarDekho yang merupakan situs global CarBay  dan telah ekspansi ke Brazil, UAE, dan Arab Saudi.

Girnar Software pada bulan Januari lalu baru saja mendapatkan  pendanaan Seri B senilai $50 juta dari beberapa investor,  seperti Hilhouse Capital, Tybourne Capital dan Sequoia Capital.  

Ekspansi portal ini ke Indonesia karena melihat potensi yang besar dimana hampir sejuta kendaraan penumpang yang dibeli setiap tahunnya, dengan pertumbuhan tahunan 11%. Carbay akan bersaing dengan Carmudi, Mobil123, RajaMobil, dan lainnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year