telkomsel halo

IndonesianCloud gandeng CSC Garap Private Cloud

13:22:09 | 22 Jun 2015
IndonesianCloud gandeng CSC Garap Private Cloud
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Penyedia layanan komputasi awan lokal, IndonesianCloud menggandeng  CSC untuk untuk menggarap pasar private cloud dengan menghadirkan produk CSC BizCloud untuk berbagai sektor bisnis di Indonesia.

CEO IndonesianCloud Neil Cresswell menjelaskan, perseroan akan tetap menawarkan ‘Compute.Cloud’, solusi IaaS public cloud, namun akan dilengkapi dengan solusi IaaS private cloud berbasis on-premises yang bernama ‘Your.Cloud’.

Instalasi private cloud ini dapat dilakukan pada data center yang dipilih oleh pelanggan, termasuk juga untuk pemilihan hardware, software, proses integrasi, bantuan support serta termasuk tiga tahun kontrak untuk solusi managed services.

Solusi ‘Your.Cloud’, dalam hal ini didukung oleh teknologi CSC BizCloud, bisa dibeli dengan model investasi satu kali saja, menggunakan metode pembayaran hybrid gabungan capex dan opex atau melalui kontrak sewa kepemilikan.

Solusi CSC BizCloud adalah solusi yang berbasis arsitektur VCE Vblock, dimana menggabungkan berbagai elemen yang berada di lingkungan IT, seperti server, storage, network, hypervisor, dan tools manajemen di dalam 1 buah rak tersendiri.

“Cloud Computing ditanggapi dengan sangat cepat oleh pasar dalam negeri, akan tetapi tidak semua perusahaan/organisasi yang siap mengadopsi public cloud. Kami memberikan solusi cloud yang terbaik kepada perusahaan-perusahaan ini, dengan menawarkan  sebuah solusi dimana infrastruktur fisik masih bisa dijangkau pelanggan karena berada di lokasi yang on premise," katanya, kemarin.  

Ditambahkannya, perseroan mengambil yang terbaik dari framework operasional cloud yang ada, layanan NOC 24x7, dan menerapkannya tidak hanya di solusi public cloud tetapi juga pada solusi Your.Cloud.

“Hal ini memberikan pelanggan sebuah solusi private cloud yang memiliki tingkat layanan handal, fleksibel, skalabel dan yang terpenting adalah terawat dengan baik," katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year