telkomsel halo

Daum Kakao Caplok Path

10:59:15 | 30 May 2015
Daum Kakao Caplok Path
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Perusahaan internet dari Korea Selatan, Daum Kakao, melakukan aksi akuisisi terhadap aplikasi Path dan Path Talk.

Pendiri Path Dave Morin dalam blognya menyatakan perusahaan yang digawanginya tersebut dan Daum Kakao memiliki nilai inti yang sama, yakni ingin berusaha lebih baik dalam menghubungkan pengguna dengan pengguna lain.

"Pengalaman Daum Kakao yang luas di dalam inovasi mobile bersama dengan sebuah jaringan jutaan pengguna akan memastikan layanan tetap mumpuni dan berlanjut," katanya.

Pasca menjual dua aplikasinya, Path akan mengembangkan bisnis aplikasi Kong secara mandiri. Layanan Kong  merupakan aplikasi yang mengizinkan pengguna untuk mengambil foto selfie dalam format GIF.

Path memiliki jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 10 juta. Sebanyak 400 juta momen dilihat oleh para penggunanya setiap hari, sementara hubungan pertemanan yang terjalin di jejaring sosial tersebut mencapai 600 juta.

Head of Daum Kakao Indonesia Alex Kim mengatakan basis pengguna Path yang kuat di pasar Indonesia terus berkembang pesat.

Hal itu membuat Path menjadi kandidat kuat untuk berkembang menjadi platform mobile lifestyle dengan ragam layanan yang berpengaruh pada kehidupan pengguna sehari-hari. Di Indonesia, Path sempat menjadi isu menarik pasca aksi Group Bakrie membeli sejumlah saham Path senilai US$25 juta setara dengan Rp304 miliar pada 2014.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year