telkomsel halo

Tiket.com Perkuat Penjualan Kereta Api

09:26:01 | 02 Apr 2015
Tiket.com Perkuat Penjualan Kereta Api
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Penyedia Online Travel Agent (OTA), Tiket.com, memperkuat portfoliopenjualan tiket kereta api diluar commuter line.

“Permintaan tiket kereta api diluar commuter line lumayan tinggi. Kami sediakan penjualan tiket kereta api melalui platform iOS, Android, dan Windows Phone. Fitur ini akan berguna kala mudik lebaran nanti,” kata Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa, kemarin.

Dijelaskannya, sebenarnya fitur pemesanan tiket kereta api sudah ada di platformnya sejak awal tahun ini, tetapi baru terdapat di Android saja. Berikutnya, fitur ini hadir di platform iOS pada akhir Maret. Tiket.com telah bermain di penjualan tiket kereta apsi sejak 2012 lalu.

Menurutnya, rata-rata masyarakat melakukan pemesanan tiket kereta api jauh hari agar mendapatkan tempat dan layanan kereta api sesuai yang diinginkan.

“Melalui aplikasi mobile ini  masyarakat dapat melakukan pemesanan kapan dan dimana saja. Selain menghindari percaloan, pengguna Tiket.com juga tidak perlu repot mengantri di loket, dapat melakukan pengecekan jadual kereta api, hingga memilih nomer kursi yang tersedia sesuai keinginannya,” katanya.

Ditambahkannya,  harga tiket yang ada diaplikasnya sesuai dengan tarif yang dikeluarkan oleh PT. KAI. Setelah pengguna memesan dan melakukan pembayaran, Tiket.com akan memberikan kode reservasi lengkap dengan nomor kursinya untuk ditukarkan dengan tiket fisik di stasiun kereta api atau mesin cetak otomatis di stasiun.

“Saat ini pengguna layanan booking kereta api menjadi penjualan terbanyak kedua di Tiket.com setelah layanan pemesanan tiket pesawat terbang. Tahun ini dengan member  meningkat menjadi 1,5 juta ditargetkan pemesanan tiket kereta api di Tiket.com dapat meningkat sebesar 150%,” katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year