telkomsel halo

iMES Dianggap Ideal untuk Sarana Komunikasi Bagi ASN

11:21:11 | 05 Mar 2015
iMES Dianggap Ideal untuk Sarana Komunikasi Bagi ASN
Seremoni peluncuran iMES (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Aplikasi pesan singkat yang dibesut Gobsindo Utama, Indonesia Messenger (iMES), dinilai bisa menjadi sarana komunikasi yang layak bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi  seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN)  dapat menggunakan produk-produk nasional, seperti halnya iMes.

“Salah satu tugas ASN adalah membantu tumbuh dan berkembangnya dunia usaha di tanah air, sehingga investasi masuk, membuka lapangan kerja, dan pada gilirannya bisa mengurangi kemiskinan. Marilah kita mencintai produk bangsa sendiri," katanya, kemarin.

Disarankannya, jika menggunakan iMes sebagai media sosial untuk mengintensifkan komunikasi, menunjukkan ASN memberi dukungan bagi karya anak bangsa.  

Ketua DPR Setya Novanto juga menunjukan dukungan kepada iMes. "Saya himbau kepada semua stakeholder untuk dapat mendukung dan bekerja sama. Dan bila ini terjadi, ini merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Managing Director   Gobsindo Utama Sonny J. Tendean mengungkapkan rasa optimisnya bahwa produk yang ia ciptakan telah siap untuk bersaing dengan berbagai media sosial asing yang kini telah marak digunakan di Indonesia.

"Produk kami dapat berbicara di kancah persaingan media sosial karena selain mengusung konsep nasionalisme, iMes juga memiliki banyak keunggulan yang  tidak didapatkan dari produk sejenis," ujarnya.

Dijelaskannya,  iMes mampu mentransfer file hingga 250 MB ke sesama pengguna, grup contact yang mencapai 2.000 member dan memiliki konsep untuk mengkombinasikan chatting, tweet, dan social network.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year