telkomsel halo

Rocket Internet Incar Dana Segar untuk Besarkan Bisnis

11:15:27 | 20 Feb 2015
Rocket Internet Incar Dana Segar untuk Besarkan Bisnis
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Rocket Internet dikabarkan tengah mencari dana segar sekitar 1 miliar euro untuk membesarkan bisnis e-commerce di segmen makanan.

Perusahaan yang memilih Berlin sebagai basis ini kala melantai di bursa saham berhasil mendapatkan dana sekitar US$ 1,6 miliar. Beberapa waktu lalu Reuters melaporkan Rocket Internet berhasil mendapatkan tambahan sekitar 588 juta euro dan tengah mencari tambahan.

Sejauh ini dana yang didapat rocket Internet digelontorkan untuk bisnis pemesanan makanan dan grosir. Jaringan Rocekt Internet dikenal memiliki kekuatan di luar pasar Tingkok

“Sangat masuk akal untuk optimistis dengan aksi Rocket Internet. Mereka menjelma menjadi gorila di segmen ini,” kata Manajer Investasi dari Union Michael Muders yang bertindak sebagai penjamin emisi kala Rocket Internet melakukan Intial Public Offering (IPO).

Chief Executive Officer Rocket Internet Oliver Samwer mengaku telah menemukan cara untuk mendapatkan lima juga pengguna layanan pesanan makanan di 64 negara melalui teknologi yang tersentralisasi di Berlin.

Diyakininya, strategi perseroan akan mampu mengalahkan aksi restoran lokal di satu negara dengan solusi yang dimiliki.

“Saya merasa seperti di tahun 1998. Saya optimisti layanan pesan antar makanan ini bisa berkontribusi sekitar 405 ke marjin operasi,” katanya.

Sekadar diketahui, pada 1998, Samwer dan dua saudaranya menjual Alando.de  ke eBay senilai US$ 43 juta. Sejak itu, Sawmer bersaudara membangun portal versi Jerman dari  eBay, Facebook, Groupon dan lainnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year