telkomsel halo

Indosat Rilis Google Public Alert

11:34:19 | 22 Okt 2014
Indosat Rilis Google Public Alert
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Indosat bersama dengan Google menghadirkan layanan Google Public Alert bagi pelanggan ponsel di Indonesia.  

Ini untuk pertama kalinya layanan public alerts yang menyediakan peringatan dini tsunami dan gempa bumi tersedia dan dapat diakses melalui UMB dan SMS melalui perangkat ponsel fitur dan ponsel pintar.

Layanan Google Public Alerts didesain agar dapat menyediakan informasi peringatan dini yang relevan dan akurat ketika terjadi bencana.

Saat ini, peringatan dini untuk bencana gempa bumi dan tsunami sudah dapat dinikmati melalui halaman Google Public Alerts dan platform layanan Google lainnya seperti Google Search, Google Maps dan Google Now. Dimana informasi bencana yang disediakan oleh Google bersumber dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Mulai saat ini pelanggan Indosat dapat memperoleh update informasi bencana tsunami dan gempa bumi yang terjadi di Indonesia secara real time dengan mengakses *123*77# dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Setelah mengakses *123*77# lalu tekan OK/Yes dan pilih menu “info bencana disekitar”. Jika terdapat peringatan bencana, peringatan tersebut akan dikirim langsung ke perangkat seluler pelanggan. Layanan ini telah tersedia dan dapat dinikmati oleh pelanggan prabayar dan paskabayar Indosat sejak tanggal 22 September 2014.

“Kami bangga menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang dapat bekerja sama dengan Google mempersembahkan layanan informasi bencana melalui akses UMB dan SMS. Semoga layanan ini dapat membantu masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah rawan bencana untuk mendapatkan informasi dini dan antisipasi yang bisa dilakukan,” kata Chief Strategy & Planning Officer Indosat  Prashant Gokarn dalam rilisnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year