telkomsel halo

Toshiba Kian Agresif di Pasar Asia Tenggara

09:35:03 | 25 Sep 2014
Toshiba Kian Agresif di Pasar Asia Tenggara
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) -Toshiba Corporation kian agresif di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dengan menginvestasikan dana sebesar US$1 miliar  dalam lima tahun kedepan.

Nilai ini sama dengan investasi Toshiba yang sudah digulirkan selama 20 tahun terakhir di Asia Tenggara.Perseroan mengharapkan dari aksi korporasi ini bisa menghasilkan penjualan sekitar US$7 miliar.

"Kami kembali menegaskan komitmen perusahaan untuk Indonesia dan Asia Tenggara. Kami akan membangun lingkungan masyarakat yang aman, nyaman, dan tentram, human smart community" kata Hisao Tanaka, Presiden dan CEO Toshiba Corporation, kemarin.

Dikatakannya,  teknologi infrastruktur dapat membantu menciptakan kehidupan masa depan yang lebih baik. "Asia Tenggara sudah lama menjadi lokasi yang strategis, sebagai pusat produksi untuk bisnis utama kami. Indonesia menjadi daya tarik tersendiri, karena pertumbuhan ekonomi yang pesat, dan pasar konsumennya besar," ungkapnya.

Menurutnya, Indonesia juga merupakan lokasi penting bagi pusat produksi produknya. "Kami secara seksama mengatur kembali bisnis TV kami, yang beberapa tahun terakhir fokus kepada Asia Tenggara. Indonesia memiliki peran penting sebagai lokasi produksi utama kami," ujarnya.

Di Indonesia perseroan telah mendirikan pabrik mesin cuci terbaru di Indonesia, dan telah mempekerjakan 1.700 orang karyawan. Sedangkan lokasinya produksinya yang di Batam, memproduksi alat pembaca barcode, terminal POS, dan printer untuk bisnis, dan kini telah memiliki 2.000 karyawan.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year