telkomsel halo

Indonesia bahas kerjasama infrastruktur digital dengan Finlandia

06:17:00 | 31 Jan 2024
Indonesia bahas kerjasama infrastruktur digital dengan Finlandia
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi
JAKARTA (IndoTelko) - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menerima kunjungan Menteri Kerja Sama Ekonomi Finlandia Wille Rydman di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (30/1).

Menteri Budi Arie menyatakan Indonesia dan Finlandia membahas kerja sama mengenai infrastruktur digital.

"Dengan melihat kekuatan dan potensi pertumbuhan di kedua negara, saya yakin kita dapat mempromosikan pertukaran pengetahuan, peningkatan kapasitas, penelitian dan pengembangan, serta berbagi praktik terbaik terutama dalam infrastruktur digital," ungkapnya.

Menurut Menkominfo, saat ini Indonesia telah menjadi salah satu negara pemimpin global dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.

"Negara kita telah menjadi yang terdepan dalam transformasi digital di berbagai sektor dan komitmen kami untuk mempromosikan inovasi digital telah menciptakan potensi kolaborasi yang sangat besar," tuturnya.

Menteri Budi Arie menyatakan dengan pertumbuhan ekonomi dan populasi yang beragam, Indonesia berupaya mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 menjadi negara dengan ekonomi terkuat kelima di dunia. "Kami baru-baru ini meluncurkan Visi Digital Indonesia 2045 sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya Visi Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Menkominfo juga mengapresiasi Finlandia yang terkenal dengan kemajuan teknologi dan inovasinya serta infrastruktur teknologi yang kuat telah lama menjadi pemimpin global di sektor TIK.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year