telkomsel halo

Asus Perkuat Posisi di Pasar Notebook

14:08:17 | 02 Jul 2014
Asus Perkuat Posisi di Pasar Notebook
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Asus ingin memperkuat posisinya di pasar notebook nasional walau mulai masuk ke segmen smartphone.

Perseroan menargetkan bisa meraih pangsa pasar notebook di Indonesia sebesar 35% pada 2014. Target ini meningkat sekitar 10% dari realisasi pangsa pasar notebook Asus pada 2013 yang sebesar 25%.

Menurut Country Product Group Leader System BG Asus Indonesia Juliana Cen target tersebut realistis mengingat pada kuartal I-2014, Asus berhasil membukukan pangsa pasar notebook sekitar 31,82%.

Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), Asus menempati posisi pertama untuk penjualan notebook di Indonesia. Pada kuartal I-2014 IDC mencatat market share Asus untuk notebook sebesar 31,28%, sedangkan riset GfK menunjukkan sampai dengan April 2014, Asus menguasai pangsa pasar notebook di Indonesia sebesar 29,1%.

"Saat ini kami sudah nomor satu untuk notebook, meskipun selama ini kami masih bermain di segmen consumer,” katanya.

Diungkapkannya,  untuk meraih target 35% perseroan akan menyasar segmen  komersial, edukasi usaha kecil dan menengah (UKM), pemerintahan dan juga korporasi.

“Kami mempunyai inovasi dan kualitas produk yang terpercaya di mata masyarakat Indonesia. Meskipun pertumbuhan penjualan notebook maupun PC agak flat akhir-akhir ini, kami tetap yakin produk notebook kami tetap diminati masyarakat, karena kualitas yang kita punya," paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya,  selain notebook, produk-produk Asus yang beredar di pasar Indonesia, seperti laptop, smartphone maupun tablet mendapat respons yang positif di masyarakat.

Bahkan, untuk produk smartphone ditargetkan  terjual sebanyak 1,6 juta unit. Sedangkan tablet, targetnya 200 ribu terjual sampai akhir tahun ini.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year