telkomsel halo

Menyerap Filosofi Fair Play di Sepak Bola

10:18:24 | 13 Okt 2013
Menyerap Filosofi Fair Play di Sepak Bola
Kick off Futsal Hari Bhakti Postel 2013 (DOK)
Angkasa Pura 2
Sepak bola. Olahraga ini memiliki nilai magis yang luar biasa di Indonesia walau negeri ini masih miskin prestasi di ajang menendang kulit bundar ini.

Masyarakat Indonesia sangat tinggi animonya bermain sepak bola, baik itu di lapangan rumput atau di dalam gedung seperti futsal.

Pelakunya pun tak kenal kasta. Jika Anda sudah berada di dalam lapangan, maka tugas  secara bersama adalah mengamankan gawang dari serangan lawan sembari terus berusaha menjebol gawang lawan.

Semangat kebersamaan dalam filosofi sepak bola ini oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama komunitas telekomunikasi nasional diwujudkan dalam Turnamen Futsal 2013 memperebutkan Piala Bergilir Menkominfo yang digelar keenam kalinya dalam rangka Hari Bhakti Postel ke-68 pada Sabtu (12/10).

Turnamen yang diawali dengan pertandingan eksibisi antara Tim Kemenkominfo yang dipimpin oleh Menkominfo Tifatul Sembiring melawan tim  yang diisi oleh eksekutif Operator dan Vendor Telekomunikasi menegaskan pesan bahwa kebersamaan memang harus dijaga untuk memajukan industri telekomunikasi Indonesia.

Suasana kebersamaan terasa kental sekali kala peliut ditiup wasit dimana semua bergerak sebagai satu tim untuk mencapai satu tujuan yakni kemenangan di bawah aturan yang berlaku dengan wasit sebagai pengawas pertandingan.

Sungguh luar biasa memang magis sepak bola. Nuansa kompetisi yang ketat di industri telekomunikasi langsung mencair. Para eksekutif operator dan vendor yang biasanya bersaing di pasar,  bermain dalam satu tim guna mencapai kemenangan.

Semoga semangat fair play kala bermain Futsal ini terus dibawa dalam kompetisi bisnis yang dijalani di luar lapangan, karena hanya dengan kebersamaan telekomunikasi Indonesia bisa berjaya.

@IndoTelko

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year