telkomsel halo

Menyambut Hari Kemenangan

1:01:27 | 04 Aug 2013
Menyambut Hari Kemenangan
Ilustrasi (DOK)
Tak terasa dalam hitungan hari kita akan meninggalkan bulan suci Ramadan.

Bagi umat Islam, meninggalkan Ramadan adalah suatu kesedihan karena bulan ini memiliki sejuta makna. Pasalnya, bulan Ramadan tidak hanya sebatas menjalankan ibadah puasa, tetapi ibadah lainnya yang diganjar pahala berkali-kali lipat.

Di bulan Ramadan ini sektor telekomunikasi banyak diberikan kejutan. Di kasus yang melibatkan aparat penegak hukum dimulai dengan keluarnya vonis bersalah bagi Mantan Dirut IM2 Indar Atmanto, hingga ditetapkannya dua tersangka dalam kasus  Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) oleh  Kejaksaan Agung (Kejagung).

Di sisi teknis, gagalnya migrasi blok frekuensi 3G yang dilakukan Axis menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secepatnya oleh pemerintah.

Pasalnya, jika status blok 3G masih menggantung, tentu akan merugikan bagi semua pelaku usaha dan masyarakat, terutama operator yang telah mengantongi tiga blok frekuensi karena tak bisa mengoptimalkan sumber daya alam yang dimilikinya.

Kabar gembira memang ada di bulan Ramadan ini, yakni keluarnya surat dari Menkominfo Tifatul Sembiring terkait konsolidasi yang akan dilakukan XL dan Axis. Keluarnya izin prinsip ini seperti angin segar  untuk industri karena Indonesia sudah terlalu banyak pemain di bandingkan populasi yang dimiliki.

Diharapkan jika konsolidasi terjadi maka frekuensi dan blok nomor bisa dioptimalkan serta investasi lebih efisien, sehingga berujung kepada tarif retail ke pelanggan lebih terjangkau dengan kualitas yang lebih baik.

Bagi operator sendiri bulan Ramadan adalah masanya mencari berkah karena daya beli masyarakat naik seiring trafik dan pendapatan yang melonjak 25% dibandingkan  hari biasa.

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sendiri memperkirakan  pada saat suasana Lebaran (H-1 hingga H+1) akan terjadi lonjakan trafik layanan telekomunikasi secara umum hingga sekitar 20% hingga 37% dari hari-hari biasa.

Kita harapkan jelang Lebaran tidak ada kejutan di sisi  jaringan operator sehingga pelanggan bisa berkomunikasi dengan lancar karena silahturahmi melalui ponsel sekarang sudah menjadi pilihan  di masyarakat.

Selamat menyambut hari kemenangan. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin.

@IndoTelko.com

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year