telkomsel halo

Eksekutif Telco Rame-rame ke Garuda

8:25:11 | 21 Jun 2013
Eksekutif Telco Rame-rame ke Garuda
Erik Meijer (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Beberapa eksekutif yang berasal dari industri telekomunikasi (Telco) dikabarkan tengah mengikuti seleksi untuk mengisi posisi kunci di direktorat marketing PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

Sumber IndoTelko yang mengetahui adanya proses rekrutmen di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengungkapkan beberapa eksekutif di level General Manager dan Vice President di operator papan atas mengikuti proses seleksi sejak beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa eksekutif Telco yang lolos hingga tahapan wawancara langsung dengan direksi Garuda. Salah satu kandidat kuat seorang GM di direktorat Marketing di Telkomsel,” ungkap sumber tersebut.

Sekadar diketahui, Garuda tengah memperkuat strategi pemasarannya terutama di pasar digital. Perseroan baru saja menggaet salah satu icon Telco nasional, Erik Meijer dari Indosat sebagai Direktur Pemasaran.

Menyusul Erik,  Mantan Country Manager Multiply Indonesia, Daniel Tumiwa juga bergabung  sebagai Vice President of E-Commerce.

Erik kala dikonfirmasi mengenai bergabungnya Daniel mengakui kabar tersebut. “Daniel memang bergabung dengan Garuda. Saya juga tengah belajar terus industri penerbangan, banyak ide bersiliweran di kepala butuh eksekutor yang andal,” katanya.

Kala ditanya tentang kencangnya isu beberapa eksekutif Telco akan bergabung dengan dirinya, Erik mengaku tak tahu kabar tersebut.

“Kalau soal itu saya tidak tahu. Saya kan juga baru bergabung. Tetapi kalau ada beberapa yang bergabung seru juga, apalagi kalau yang sudah seirama langkahnya memajukan perusahaan,” katanya diplomatis.

Sekadar diketahui, bergabungnya eksekutif Telco ke Garuda bukan kabar baru. Elisa Lumbantoruan yang pernah menjabat  Direktur Pemasaran, Direktur Keuangan, dan Direktur Teknologi Informasi di Garuda dulunya orang nomor satu di HP Indonesia dan pernah menjadi Komisaris di XL.

Mantan VP Marketing Garuda pernah diisi Don JP Bustan yang dulunya mantan General Manager Marketing Brand Communication di  XL Axiata. Begitu juga VP Sekretaris Garuda Indonesia  Ike Andriani yang dulunya   mantan Sekretaris Perusahaan di XL.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year