telkomsel halo

Supermom Ventures ekspansi ke Indonesia

08:44:53 | 20 Nov 2023
Supermom Ventures ekspansi ke Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) - Supermom memfasilitasi masuknya 25 merek dari Singapura yang berfokus pada keluarga dalam rangka ekspansi ke pasar Indonesia.

Daftar perusahaan yang berpartisipasi termasuk Her velvet Vase Pte Ltd, AMC Environtech Pte Ltd, Elite Care Pte Ltd, Kino Biotech Pte Ltd (Kinohimotsu), Cheryl W Pte Ltd, Sustainable Famillie Trading Pte Ltd, Cori Innolab Pte Ltd, Flexiconcepts Pte Ltd (Trusty Care), Good pharma Dermatology Pte Ltd (Suu Balm), Skin Inc Solutions Pte Ltd, Science Ventures Learning Hub Pte Ltd, Heyhi Pte Ltd, Lollababy Pte Ltd, Bluetree Academy Pte Ltd, DreamUs International Holdings Pte Ltd, Light house and Beacon CY Beverages, Origin Herbal Hair Treatment Pte Ltd, Axe Factor Pte Ltd, HEGEN Pte. Ltd, Premium Baby Hub, Growthwell Group Private Limited, In Great Company Group Private Limited (Sunday folks), Bee Cheng Hiang Hup Chong Foodstuff Pte Ltd, Mushan Food Industries Pte Ltd, Heng Foh Tong Medical Hall.

Dengan mengakses pasar Indonesia, 25 merek ini akan berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja lokal, dan dengan intelijen pasar proprieternya Supermom, mereka akan siap untuk berkembang di lanskap yang kompetitif.

Inisiatif ini mendukung pertumbuhan bisnis kecil di wilayah ini, memfasilitasi perdagangan internasional, dan memperkuat hubungan lintas batas. Masuknya merek-merek ini ke Indonesia adalah bukti komitmen entitas-entitas ini untuk membantu pertumbuhan, inovasi, dan kemakmuran di ASEAN.

Indonesia muncul sebagai pasar penting bagi merek-merek parenting di wilayah ini, dengan populasi lebih dari 270 juta jiwa dan tingkat kelahiran yang termasuk tertinggi di Asia Tenggara yaitu 17,04 per 1.000 orang.

Kelas menengah yang berkembang di negara ini, didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang positif, berpotensi meningkatkan permintaan akan merek-merek yang berfokus pada keluarga, termasuk produk ibu dan bayi, merek gaya hidup, serta produk kecantikan.

Peningkatan eCommerce di negara ini didorong oleh tingkat penetrasi internet sebesar 73,7%, karena lebih banyak keluarga Indonesia berbelanja secara online untuk kebutuhan parenting. Selain itu, program-program kesehatan yang ada di kepulauan ini potensial meningkatkan kebutuhan akan solusi perawatan ibu hamil dan bayi berkualitas. Faktor-faktor ini membuat Indonesia menjadi pasar yang menarik dan berpotensi menguntungkan bagi merek-merek parenting yang mencari pertumbuhan di tengah lanskap konsumen yang berkembang secara digital.

Co-founder and Group CEO of Supermom Luke Lim mengungkapkan ekspansi ini adalah kemenangan bagi merek-merek Singapura dan orangtua Indonesia. Ini tentang menciptakan hubungan yang membuka kemungkinan baru. “Ketika kami memungkinkan merek-merek ini bertemu dengan mitra lokal dan berinteraksi dengan jaringan 'key opinion moms' kami, kami sedang membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan bisnis dan inovasi,” katanya.

Inisiatif ini tidak hanya ditujukan untuk penetrasi pasar tetapi juga fokus pada pembangunan komunitas dan kapasitas dengan menciptakan lapangan kerja di Indonesia dan memberikan peluang kepada ibu-ibu lokal untuk mendapatkan penghasilan melalui platform inovatif Supermom. Merek-merek yang berpartisipasi akan diperkenalkan kepada jaringan 'key opinion moms' Supermom, membuka jalan bagi pemasaran yang ditargetkan dan keterlibatan konsumen nyata, sambil juga menawarkan sumber penghasilan kepada ibu-ibu sehari-hari untuk konten autentik mereka.

"Masuk ke Indonesia dengan wawasan yang didukung data dari Supermom memberi posisi yang unik bagi kami untuk membuat keputusan bisnis yang terinformasi dan menyesuaikan pendekatan kami dengan pasar Indonesia yang berbeda. Ini tentang memberikan nilai tambah sambil memastikan bahwa tenaga kerja lokal mendapat manfaat dari kedatangan kami," tambah Luke.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year