telkomsel halo

Lazada dan KCG berkolaborasi tingkatkan efisiensi logistik produk ritel

01:47:00 | 12 May 2023
Lazada dan KCG berkolaborasi tingkatkan efisiensi logistik produk ritel
JAKARTA (IndoTelko) - Lazada Indonesia, melalui unit usaha logistiknya, Lazada Logistics, dan PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG Group), perusahaan retail Indonesia yang menaungi beberapa brand, sepertiCharles & Keith, Pedro, EA7 Emporio Armani, dan Pomelo menjalin kerja sama tata kelola logistik. Dalam kemitraan ini, Lazada Logistics menyediakan fasilitas pergudangan yang mendukung operasional bisnis KCG Group dengan secara efektif dan efisien.

Dikatakan Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger, Lazada Logistics menawarkan solusi logistik menyeluruh berbasis teknologi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para mitra. "Kami senang bisa bekerja sama dengan KCG Group dan berkomitmenuntuk memberikan layanan logistik yang optimal agar bisa mendukung operasional bisnis KCG Group, khususnya dari sisi logistik agar menjadi lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Melalui kerjasama ini, KCG Group akan memanfaatkan layanan cross docking dari Lazada Logistics. Dalam layanan cross docking, produk-produk KCG Group akan disimpan di fasilitas gudang Lazada Logistics, untuk kemudian disortir dan dikirimkan ke pusat distribusi KCG Group melalui armada Lazada Logistics. "Layanan ini didukung penuh oleh teknologi canggih yang kami miliki. Fitur smart warehouse dan smart routing akan memastikan proses penyortiran barang dan pemetaan rute pengiriman dilakukan dengan lebih cermat agar bisa tiba di tujuan dengan lebih cepat danaman," tambah Philippe.

Pada kesempatan yang sama, Business and Operations Director PT Kurnia Ciptamoda, Gemilang Haryanto Pratantara mengatakan, sebagai perusahaan retail premium, KCG Group selalu menjaga kualitas produk sebelum sampai ke tangan pelanggan. Pada kerja sama ini penanganan produk harus selalu dilakukan secara prima khususnya menyangkut pelayanan logistik. "Kami berharap kerja sama dengan Lazada Logistics bisa meningkatkan efisiensi dan efektifitas logistik kami," katanya.

Ditambahkannya, kerja sama menjadi kunci penting pengembangan potensi baik industri retail maupun industri logistik. Ke depannya diharapkan kerja sama ini terus berkembang dan menjadi kerja sama jangka panjang.

Lazada Logistics berkomitmen untuk terus memberikan layanan solusi logistik berbasis teknologi untuk brand dan penjual di Indonesia, yang diharapkan bisa mendukung efisiensi proses transformasi digital. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year