telkomsel halo

UOB dan Lazada jalin kemitraan strategis kembangkan ekosistem digital di Asia Tenggara

04:47:00 | 27 Apr 2023
UOB dan Lazada jalin kemitraan strategis kembangkan ekosistem digital di Asia Tenggara
JAKARTA (IndoTelko) - UOB dan Lazada Group menyepakati Nota Kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam produk ritel dan solusi perbankan bagi para nasabah UOB dan pengguna Lazada di lima pasar utama di Asia Tenggara, yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Kolaborasi ini akan meningkatkan akses pembiayaan bagi para pedagang di platform Lazada. Kolaborasi ini merupakan kemitraan perdana Lazada dengan sebuah bank yang melibatkan berbagai jenis layanan pembiayaan dan keuangan di Asia Tenggara.

Pun bagi UOB yang juga baru pertama kali menjalin kolaborasi dengan platform e-commerce. Kolaborasi ini akan memanfaatkan teknologi dan posisi Lazada sebagai platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, serta keahlian teruji UOB dalam produk keuangan, layanan perbankan yang unggul, serta kepercayaan nasabah yang telah lama terjalin. Hal ini akan membantu baik nasabah UOB maupun para pelanggan dan pedagang Lazada untuk mendapatkan akses dan manfaat atas layanan pembiayaan dan keuangan yang lebih baik dan sesuai kebutuhan mereka.

Head, Group Wholesale Banking and Markets, UOB Frederick Chin mengatakan, wilayah ASEAN memainkan peran strategis sebagai kekuatan ekonomi dunia. Sebagai bank dengan rekam jejak yang kuat di ASEAN, ambisi kami adalah membuka pintu peluang bisnis baru di seluruh kawasan. "Kolaborasi dengan mitra e-commerce seperti Lazada melengkapi upaya berkelanjutan kami untuk menghadirkan solusi inovatif dan dipersonalisasi di wilayah ASEAN yang terus berkembang. Melalui kemitraan ini, baik konsumen maupun bisnis dapat memperoleh manfaat dari layanan keuangan yang mulus, serta memberikan pengalaman lebih dalam lanskap digital ASEAN yang dinamis," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Officer, Lazada Group James Dong mengatakan, Lazada berkomitmen membangun ekosistem yang terbuka dan mudah diakses di Asia Tenggara dan kami senang bisa memiliki kesamaan visi dengan UOB. "Bagi pelanggan, kami akan menawarkan opsi pembiayaan dan keuangan yang mudah digunakan, nyaman, dan aman untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka. Sementara bagi brand dan penjual, kami membantu mengembangkan dan mempercepat pertumbuhan bisnisnya. Lazada berkeinginan untuk hadir dalam jangka waktu lama, untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan dalam jangka panjang bersama dengan seluruh mitra dalam ekosistem kami," ujarnya.

Nasabah UOB dan pelanggan Lazada akan mendapatkan manfaat lebih ketika berbelanja di platform e-commerce Lazada dan menggunakan layanan lifestyle banking UOB untuk pembelanjaan mereka. Pelanggan di Singapura bisa lebih dulu menikmati manfaat tersebut dengan penawaran welcome gift berupa kupon diskon hingga $200 untuk pelanggan baru Lazada.

Dengan UOB mengakuisisi bisnis consumer banking Citigroup di empat negara di ASEAN, UOB akan melanjutkan kemitraan kartu kredit co-brand Citi-Lazada di Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Di ketiga negara ini, kartu kredit UOB akan mengalami penyegaran dan menjadi kartu kredit co-brand baru UOB-Lazada di tahun ini dengan fasilitas yang semakin menarik.

Lazada dan UOB akan menawarkan pinjaman kepada para penjual di platform Lazada melalui pengalaman pinjaman digital baru. Dengan memanfaatkan wawasan tentang penjual Lazada dan kemampuan perbankan digital UOB yang didukung solusi manajemen rantai pasokan keuangan terpadu, kolaborasi ini akan mempermudah proses pengajuan, persetujuan, dan penyaluran pinjaman serta pembiayaan bagi penjual. Lazada dan UOB akan memulai penawaran di tahun ini. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year