Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

ShopeePay bagikan manfaat fitur transfer gratis untuk kembangkan bisnis UMKM

11:34:00 | 21 Aug 2022
ShopeePay bagikan manfaat fitur transfer gratis untuk kembangkan bisnis UMKM
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Pesatnya perkembangan teknologi pun semakin mendukung banyak pelaku UMKM untuk menjangkau semakin banyak pelanggan di luar lingkup tempat tinggal mereka. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mencatat bahwa per Mei 2022, jumlah UMKM yang telah masuk ke ekosistem digital telah mencapai angka 19 juta dan pemerintah pun menargetkan sebanyak 30 juta UMKM untuk masuk ke ekosistem digital pada tahun 2030. Namun, untuk terus bertahan dan semakin berkembang, pelaku UMKM harus cermat dalam memilih layanan yang digunakan untuk operasional bisnis mereka. 
 
Menanggapi hal ini, Tommy Teja, seorang content creator dalam bidang kewirausahaan bersama ShopeePay mengajak para pelaku UMKM untuk mengedepankan kepuasan pelanggan dan semakin mengoptimalkan operasional bisnis mereka agar dapat pulih dan bangkit dari dampak situasi pandemi dengan menggunakan layanan Transfer Gratis dari ShopeePay. Hal ini pun sejalan dengan tema HUT Republik Indonesia tahun ini yang mengusung semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.
 
Menurutnya, potensi yang dimiliki para pelaku UMKM di Indonesia sangatlah besar, khususnya mereka yang baru memulai bisnis online dan berjualan melalui kanal media sosial. Banyak sekali pelaku UMKM yang menghadirkan berbagai produk dengan ide yang baru dan inovatif. Hal ini akan menjadi semakin baik apabila didukung dengan penggunaan fitur yang tepat untuk bisnis UMKM, seperti fitur Transfer ShopeePay yang menghadirkan berbagai keuntungan dan kemudahan, baik bagi pelanggan atau pun pelaku usaha sendiri.
 
Ia membagikan tiga alasan mengapa layanan transfer gratis dari ShopeePay merupakan layanan yang cocok untuk digunakan oleh pelaku UMKM mana pun di Indonesia.  Berikut 3 alasan yang dimaksud : 
1. Merdeka Biaya Transfer
Dalam berbisnis, mengerahkan segala upaya untuk memaksimalkan keuntungan adalah hal yang lumrah. Agar pelaku UMKM yang condong masih berjualan melalui media sosial dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, pertimbangkan untuk menggunakan layanan transfer ke mana pun dari ShopeePay untuk membebaskan pelanggan dari biaya admin saat bertransaksi melalui metode transfer.
 
Layanan transfer gratis ini pun sangat cocok untuk diinformasikan kepada pelanggan yang hendak menyelesaikan pembayaran mereka dengan melakukan transfer. Karena layanan ini membantu penggunanya untuk Merdeka dari Biaya Transfer, kepuasan pelanggan pun akan terjamin karena mereka bisa bertransaksi secara lebih hemat. 
 
2. Merdeka kuota harian
Salah satu kunci dari kesuksesan suatu bisnis adalah perencanaan operasional yang matang. Dengan adanya layanan Transfer Gratis dari ShopeePay, pelaku usaha dibebaskan dari keterbatasan menikmati layanan transfer tanpa biaya admin dengan kuota tertentu. Dengan tidak adanya kuota harian untuk melakukan transfer melalui ShopeePay, pelaku usaha dapat mengarahkan fokus mereka ke hal lain dan terbebaskan dari kendala operasional dalam hal melakukan pembayaran ke vendor. Mereka bisa dengan leluasa melakukan pembayaran secara lebih nyaman dan hemat.
 
3. Nikmati pembayaran langsung sampai
Setiap pelaku UMKM pasti memiliki banyak hal yang harus ditangani setiap harinya. Maka dari itu, fitur ini sangat cocok digunakan oleh pelaku UMKM karena mereka tidak perlu khawatir tentang dana yang dikirimkan kepada vendor ataupun oleh pelanggan kepada mereka. Saldo ShopeePay yang dikirimkan melalui layanan transfer gratis dari ShopeePay akan langsung sampai, sehingga konfirmasi pembayaran dapat segera dilakukan. (ak)

Bakti
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year