Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Pentingnya digital marketing untuk bantu bisnis berkembang

20:15:00 | 16 Aug 2022
Pentingnya digital marketing untuk bantu bisnis berkembang
Photo by Elio Santos on Unsplash
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Tidak bisa dipungkiri lagi jika pandemi yang melanda telah memberikan dampak yang besar dalam kehidupan semua orang di dunia. Salah satunya adalah mempengaruhi hampir semua sektor bisnis. Dua tahun pandemi Covid-19, vaksin mulai disebar dan semua orang yakin era baru akan dimulai.

Era ini lah yang akan membuat para entrepreneur semakin yakin untuk mulai berinvestasi dalam sebuah bisnis. Hal yang paling mereka butuhkan adalah mempromosikan bisnis baru mereka melalui digital marketing. 

Nah, di bawah ini adalah beragam keuntungan yang didapat saat mengandalkan digital marketing untuk promosi bisnis.

  • Jangkauan yang Lebih Luas
Jika para pebisnis ingin membawa usaha mereka ke level internasional, tidak ada upaya yang lebih baik selain berinvestasi di digital marketing. Pasalnya, digital marketing telah menjadi bentuk popular dari sebuah aktivitas pemasaran. Dengan kampanye digital marketing kita bisa meraih lebih banyak pengguna, dan lokasi pasar yang lebih luas, memastikan segala hal berjalan sesuai arahnya. Ketika memiliki cakupan yang luas, masa depan bisnis pun akan terlihat cerah di depan mata.

  • Penggunaan Media Sosial
Dengan jumlah pengguna mencapai 4 miliar, media sosial menjadi platform yang cukup menjanjikan dan paling sering digunakan. Jadi jika kita menggunakannya untuk mempromosikan bisnis maka akan membantu meningkatkan jangkauan produk atau layanan. Bahkan jika download tiktok dan menggunakannya untuk mempromosikan bisnis, itu akan menjadi pilihan yang tidak akan kita sesali. Bahkan ketika menggunakan Facebook, Instagram, dan Pinterest untuk mengembangkan bisnis, itu akan terasa seperti angin segar. 

Sekarang adalah waktu terbaik untuk memanfaatkan platform ini secara maksimal dan melihat bagaimana mereka akan membantu memperluas cakrawala bisnis Anda.

  • Hemat Biaya
Salah satu alasan utama di balik popularitas global pemasaran digital adalah efektivitas biayanya. Dengan kata lain, pemasaran digital murah dan membantu menghemat uang. Apalagi ketika Anda tidak rela menghabiskan banyak uang untuk kampanye pemasaran, pemasaran digital hadir seperti angin segar.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Jadi, sekarang adalah saat yang tepat untuk berinvestasi di pemasaran digital. Efektivitas biaya adalah apa yang diharapkan setiap pemilik bisnis saat menjalankan usaha.

  • Hasil Lebih Terukur
Pemasaran ala konvensional membutuhkan lebih banyak waktu untuk memberikan hasil yang diharapkan. Dalam beberapa kasus, bahkan mungkin gagal. Terutama jika Anda tidak tahu bagaimana kinerja suatu produk atau layanan, Anda tidak akan pernah bisa memprediksi keberhasilannya. Tetapi dengan pemasaran digital, Anda dapat yakin tentang hasil terbaik yang diberikan.

Bakti
Kita bahkan dapat mengukur keberhasilan kampanye tertentu dengan menyelami ulasan pelanggan. Bagaimanapun, mereka memungkinkan Anda untuk yakin tentang apa yang akan Anda tawarkan. Jika Anda mengandalkan pemasaran konvensional, mungkin semua usaha Anda akan sia-sia. Jadi biarkan pemasaran digital yang berbicara. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year