Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Noice ajak kreator lokal unjuk bakat soal konten audio

08:04:34 | 27 Jul 2022
Noice ajak kreator lokal unjuk bakat soal konten audio
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Platform audio streaming lokal di tanah air, Noice terus konsisten memberdayakan kreator lokal. Baru-baru ini Noice resmi menghadirkan Noicemaker Academy melalui program Kelas Podcast, sebuah wadah edukasi online gratis yang akan membantu para kreator pemula untuk merealisasikan mimpinya berkarya di industri konten audio. 

Para kreator pemula berkesempatan mendapat edukasi langsung dari podcaster ternama Adriano Qalbi, yang juga dikenal sebagai Bapak Podcast Indonesia, serta tim konten di NOICE mengenai seluk beluk dunia podcast, cara memproduksi konten yang baik, hingga cara monetisasi konten.

Dikatakan Co-Founder & CBO Noice, Niken Sasmaya, selama perjalanan pihaknya  membangun Noice, ia bertemu banyak sekali kreator pemula dari berbagai daerah di Indonesia dengan talenta luar biasa. Dengan dukungan dari ekosistem Noice, mereka akan mampu mendapat akses untuk mengembangkan karyanya hingga dapat menekuni serius karirnya di dunia konten audio. "Lewat pengembangan keahlian dan pengetahuan yang kami balut dalam program Noicemaker Academy, Noice ingin menemukan dan merangkul lebih banyak lagi bibit-bibit konten kreator audio berkualitas dari berbagai daerah untuk bisa membangun kesuksesan mereka bersama Noice, dan bahkan bisa bersaing dengan podcaster ataupun public figure besar lainnya,” jelasnya.

Event ini dapat diikuti oleh siapapun secara gratis. Sebagai langkah awal, akan digelar Kelas Podcast online pertama pada tanggal 31 Juli 2022. Para kreator pemula yang ingin mengetahui informasi dan mendapatkan edukasi seputar cara membuat podcast yang berkualitas dapat melakukan pendaftaran pada link berikut: bit.ly/noiceclass1. 

Dalam Kelas Podcast kali ini, akan hadir Adriano Qalbi, yang juga merupakan podcaster Noice Original Musuh Masyarakat dan Happy Broken Family sebagai pembicara yang akan membagikan tips dan trik untuk memproduksi konten podcast dari Abe Adzka, NOICE Original Lead dan Fajrin Sahaf, NOICE Creator Program Lead.

Pada kesempatan yang sama, Podcaster Noice Original Musuh Masyarakat & Happy Broken Family, Adriano Qalbi mengatakan, banyak konten kreator yang bingung mau memulai dari mana, berujung mereka mulai secara otodidak dari 0 melewati banyak trial & error. Program Kelas Podcast seperti ini bertujuan untuk mengarahkan dan memberikan edukasi bagi para konten kreator audio khususnya pemula agar mereka bisa one step ahead, memiliki bekal pengetahuan dasar seputar pembuatan podcast yang berkualitas dengan harapan kedepannya mereka bisa mengembangkan konten mereka dengan lebih baik dan memahami karakteristik pendengarnya. 

"Selain itu, tidak sedikit dari mereka yang tidak percaya diri jika berkarya di ranah visual yang cenderung mengandalkan penampilan fisik. Berkarya di medium konten audio seperti podcast dan audiobook bisa menjadi alternatif yang tepat karena tidak mengandalkan performa fisik dan lebih sederhana dalam proses produksinya. Tetapi tentunya tetap diperlukan skill untuk bisa menghasilkan konten yang berkualitas,” tambahnya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Para kreator juga dapat mengakses materi lengkap mengenai pembelajaran podcast di website melalui https://academy.noice.id/. Para kreator yang mengikuti online workshop berkesempatan untuk selanjutnya meng-upload konten mereka di NOICE melalui link RSS di platform Noicemaker Studio: https://studio.noice.id/. 

Setelah kontennya tersedia di Noice, para kreator secara resmi bergabung ke dalam ekosistem kreator NOICE dan berkesempatan untuk mendapatkan beragam bentuk dukungan mulai dari keikutsertaan di event bulanan NOICE, dibimbing langsung oleh mentor andal untuk bisa mengembangkan kualitas konten mereka, hingga mendapatkan modul edukasi khusus seputar cara memproduksi podcast yang baik.

Bakti
Niken menambahkan, kelas Podcast ini merupakan awal dari rangkaian program terintegrasi Noicemaker Academy yang dihadirkan. Setelah ini, pihaknya akan mendatangi langsung para kreator di berbagai daerah melalui offline roadshow Noicemaker Academy dan rangkaian kelas podcast di Bandung, Makassar dan Jakarta serta akan berlanjut di kota-kota lainnya. Di akhir program ini akan ada kompetisi podcast yang memberikan panggung bagi para konten kreator untuk unjuk bakat lewat karya mereka dalam format audio. (sg) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year