telkomsel halo

Qoala sodorkan 3 tips agar tetap terproteksi dari COVID-19

04:57:00 | 27 May 2022
Qoala sodorkan 3 tips agar tetap terproteksi dari COVID-19
JAKARTA (IndoTelko) - Pelonggaran penggunaan masker oleh Presiden Jokowi baru saja disampaikan.   Pemerintah resmi membolehkan masyarakat untuk melepas masker di ruang terbuka. Sebelumnya selama lebih dari dua tahun terakhir, penggunaan masker menjadi salah satu aturan utama dari protokol kesehatan untuk dikenakan di ruang terbuka dan tentunya di ruang tertutup. 
 
PR Manager Qoala, Ricky Alexander Samosir mengatakan, “Melonggarnya aturan penggunaan masker banyak disambut baik oleh masyarakat, namun tak sedikit masyarakat yang masih merasa khawatir. Hal ini dikarenakan virus COVID-19 yang saat ini masih tersebar di Indonesia, walaupun angka penyebaranya kini sudah menurun.” 
 
Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.
 
Berikut 3 tips yang dibagikan Qoala agar tetap terproteksi dari COVID-19:
1. Tetap gunakan masker dalam keadaan ramai.
Akan lebih baik jika masker tetap digunakan saat berada di tengah keramaian.  Gunakan masker dengan benar dan pastikan hidung, mulut dan dagu tertutup oleh masker. Upaya ini dapat mencegah partikel-partikel virus COVID-19 masuk ke dalam tubuh. Wajib diingat, menggunakan masker saja tidak cukup. Pastikan untuk tetap mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.
 
2. Jaga kesehatan dan tingkatkan imun tubuh.
Salah satu kunci utama adalah dengan memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan meningkatkan imunitas tubuh. Menurut, Kementerian Kesehatan beberapa cara untuk tetap sehat di masa pandemi COVID-19 ini adalah dengan konsumsi makanan sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi konsumsi alkohol dan minuman bergula, serta rutin melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari. Melakukan vaksinasi primer dan booster COVID-19 juga menjadi cara yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.
 
3. Proteksi kesehatan yang menyeluruh
Mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan tubuh merupakan langkah baik untuk mencegah penyebaran COVID-19.  (ak)
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year