Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Tinder ingin agar musik bisa jadi bahasa cinta

07:52:44 | 25 Apr 2022
Tinder ingin agar musik bisa jadi bahasa cinta
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Bulan Ramadan sudah memasuki minggu ketiga dan Hari Raya Idul Fitri semakin dekat, dan banyak dari kita sudah bersemangat untuk berkumpul dan liburan Lebaran bersama keluarga dan kerabat. Tetapi, mungkin tidak untuk beberapa orang yang masih melajang karena merasa gugup menjelang perayaan Idul Fitri; berkumpul bersama keluarga. Bagi para lajang, mereka harus bersiap untuk menghadapi beberapa pertanyaan seperti "Kapan kamu akan menikah?" atau "Apakah kamu menemukan seseorang?", dan sederet pertanyaan lain yang mungkin membuat rasa tidak nyaman.

Untuk bersiap menghadapi kumpul keluarga saat Lebaran, Tinder memberikan beberapa tips praktis bagi para Gen Z Indonesia yang masih melajang melalui #NgabuburitBarengTinder putaran kedua. Beberapa tips diantaranya, dengan pengalaman kencan online yang lebih baik dan menyiapkan diri untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang kurang membuat nyaman. #NgabuburitBarengTinder putaran kedua, tahun ini, mengangkat percakapan yang berfokus pada bagaimana seseorang dapat mendapati minat yang sesuai dengan kepribadian dan membuat hubungan yang bermakna dengan seseorang melalui minat dan hasrat bersama melalui Tinder Explore.

Seri pertama #NgabuburitBarengTinder putaran kedua yang diadakan pada 14 April lalu, menampilkan Inez Kristanti, seorang pakar hubungan dan Sheryl Sheinafia; musisi dan aktris yang mendiskusikan tentang bagaimana membangun koneksi melalui minat dan hasrat, dan salah satu minat dan hasrat yang paling banyak disukai adalah musik.

Musik adalah salah satu cara sederhana bagi orang-orang untuk dapat terhubung dan musik dapat langsung menjadi topik pembicaraan, tanpa banyak bicara. Menurut Inez, “Musik juga telah dikaitkan dengan pelepasan dopamin dan terlibat dalam mengatur suasana hati seseorang. Inilah mengapa kita merasa senang ketika mendengarkan musik, dan itu secara otomatis membantu kita terhubung dengan orang lain.” Selaras dengan apa yang disampaikan Inez, Sherly juga menegaskan bahwa mengapa musik adalah gairah utamanya. “Musik jelas merupakan tempat yang aman dan tempat tujuan aku. Itu adalah passion ku dan membuat aku percaya diri dengan siapa aku hari ini”, katanya.

Jika kamu merasa senang ketika mendengarkan daftar lagu yang diputar atau menjadi lebih banyak bicara ketika pasangan kamu menyebutkan beberapa artis favoritmu, ada kemungkinan besar kamu mendapatkan kesamaan dan dapat menjalin hubungan dengan seseorang tersebut!

Berikut beberapa alasan kenapa musik bisa menjadi salah satu jalan untuk membangun hubungan yang dalam dan bermakna:

Musik bisa menjadi bahasa cintamu

Menurut Inez, ada lima bahasa cinta yang kita semua kenal: words of affirmation, quality time, physical touch, acts of service, and receiving gifts. Namun, itu semua tergantung pada setiap individu, karena setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengkomunikasikan cinta dan perhatian. “Musik juga merupakan bahasa cinta seseorang karena dapat mengekspresikan dan mewakili emosi dan perasaan yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata atau dipahami secara langsung.” tambah Inez.

Sheryl juga mengungkapkan bagaimana musik telah menjadi caranya untuk berkomunikasi dan memicu suatu hubungan. “Hubungan yang kami bangun melalui musik jarang terjadi dan ada lebih banyak musik daripada yang kami kira. Setiap lagu memiliki kemampuan untuk menggambarkan kepribadian asli seseorang. Aku merasa lagu-lagu aku adalah aku, dan juga perpanjangan dari aku. Ketika kita mendengarkan musik yang sama, hal itu berpotensi bahwa bahwa kita sedang berhubungan dengan seseorang yang memiliki minat yang sama dan hal itu sudah menjadi batu loncatan untuk menjadi lebih terbuka dan menerima mereka apa adanya.”

Musik dapat meninggalkan kesan pertama yang luar biasa

Kesan pertama yang baik selalu membantu dan bahkan mungkin cukup kuat untuk mempengaruhi keputusan. Memiliki selera musik adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan di Tinder. “Jika kamu adalah seseorang yang menggunakan aplikasi kencan, bio dengan bio dan foto yang jelas ini sangat dianjurkan. Lalu, menambahkan minat dan hasrat kamu akan sangat bagus untuk menarik perhatian calon pasangan untuk mengetahui lebih banyak tentang kamu. Tetapi menambahkan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang menarik, seperti lagu favorit kamu, adalah cara yang efektif untuk membuat kesan pertama yang baik dan menjadi bahan pembuka obrolan yang luar biasa,” kata Inez.

Saat calon pasangan mempelajari lebih lanjut tentang kamu, Mode Musik adalah tempat yang ideal untuk mengekspresikan diri melalui lagu musik favorit kamu. Ketika ditanya tentang lagu yang bisa digunakan di Mode Musiknya, Sheryl menjawab dengan mengatakan, “Lagu favorit aku saat ini adalah single terbaru aku, Earn It. Lagu ini benar-benar menangkap perasaan aku, saat aku mencari hubungan dan hasrat itu dengan seseorang spesial yang akan menjadi “ride or die”. Sama seperti Sherly, mengekspresikan selera di profil kamu dan berada di Mode Musik akan menjadi cara yang bagus untuk mengungkapkan lebih banyak tentang diri kamu ke calon pasangan untuk membuat koneksi yang bermakna.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Musik dapat mengarah pada hubungan yang menarik dan bermakna

Musik menunjukkan betapa sederhananya untuk bisa terhubung, dan merasa seolah-olah kamu mengenal seseorang tanpa pernah bertemu dengannya. Ini berfungsi sebagai tautan untuk membuat koneksi yang bermakna. Inez menambahkan, "Bagaimanapun, musik berbicara kepada jiwa seseorang, dan terhubung dengan orang lain melalui musik adalah alat yang ampuh untuk membangun hubungan yang dalam dan bermakna."

Bakti
Jika kamu belum menemukan bahasa cinta kamu, musik bisa menjadi salah satu hal untuk dijelajahi terutama dengan pasangan kamu. Bulan Ramadan mungkin bisa menjadi awal yang baik bagi kamu untuk memulai perjalanan khusus di Tinder Explore dan mulai menemukan percikan tak terduga dengan orang-orang baru untuk bisa menghadapi dan menikmati pertemuan keluarga di Idul Fitri tanpa merasa khawatir dengan lelucon sosial status kamu. Saat kamu menikmati musik di Mode Musik dan menjalin hubungan yang bermakna, jangan lupa untuk menikmati prosesnya dan tetap menjadi diri kamu yang paling autentik. (ssa)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year