telkomsel halo

KIOS tambah 100 GudangPintar di Jatim

05:01:00 | 02 Nov 2021
KIOS tambah 100 GudangPintar di Jatim
JAKARTA (IndoTelko) - Emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi, keuangan, dan merchandising PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (IDX ticker code: KIOS.IJ), terus agresif menambah bisnis GudangPintar untuk kembangkan e-fulfillment guna mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. 

Kali ini KIOS akan luncurkan 100 GudangPintar untuk menggarap pasar UMKM di Jawa Timur. GudangPintar merupakan sebuah ekosistem digital dalam bentuk layanan berbasis Gudang yang menjadi solusi logistik bagi para mitra ritel secara cepat dan efisien dalam memenuhi kebutuhan order kepada para pelanggan secara online to offline (O2O).

DIkatakan Direktur KIOS, Roby Tan, pihaknya sangat senang dapat terus menambah GudangPintar di berbagai wilayah di Indonesia. “Saat ini KIOS secara bertahap akan membangun 100 GudangPintar di Jawa Timur. Adapun sebagai tahap awal kami sedang mempersiapkan empat gudang di Jawa Timur di Kabupaten Nganjuk, Mojokerto, Ngawi, dan Malang. Tujuannya adalah agar KIOS dapat terus mendukung dalam digitalisasi UMKM di Indonesia melalui GudangPintar ini,” katanya.

GudangPintar berperan sebagai Fulfillment Center sebagai solusi ekosistem digital UMKM mulai dari penyimpanan, packaging, hingga pengiriman barang melalui ekspedisi yang dilengkapi WMS (Warehouse Management System). Sebelumnya KIOS sudah membangun 84 GudangPintar di Jawa Tengah dan 80.000 mitra warung UMKM yang akan terus diperluas.

KIOS juga telah bekerjasama dengan berbagai brand FMCG (Fast Moving Consumer Goods) melalui layanan Retail Kita. KIOS juga sudah bekerjasama dengan berbagai grup besar FMCG di Indonesia, seperti Indofood, Mayora, Sinarmas, Focus, Javaprima, Kapal Api Group, dan Orang Tua Group. Retail Kita bertujuan untuk membantu pelaku UMKM di Indonesia dengan memberikan informasi ketersediaan stok barang dengan harga yang kompetitif.

Ditambahkan Robby, kedepannya KIOS menargetkan akan membangun 1.000 gudang pada akhir tahun 2022. “Pembangunan GudangPintar ini merupakan komitmen KIOS dalam terus perluas pasar UMKM di Indonesia. Diharapkan KIOS dapat terus mendukung UMKM di Indonesia dalam mengembangkan usahanya secara digital dan efisien,” tambahnya. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year