telkomsel halo

Pelanggan Gojek dan Tokopedia bisa sambung akun, kumpulkan GoPay Coins

05:03:00 | 02 Nov 2021
Pelanggan Gojek dan Tokopedia bisa sambung akun, kumpulkan GoPay Coins
JAKARTA (IndoTelko) - Platform digital konsumen di Indonesia, GoTO lagi-lagi  menghadirkan inovasi terbaru dengan menyediakan fitur sambung akun Gojek dan Tokopedia bagi pengguna kedua aplikasi tersebut. Kehadiran fitur ini merupakan kelanjutan dari sejumlah inisiatif GoTo yang terus dirancang guna memberikan nilai tambah bagi seluruh anggota ekosistem sejak pertama kali dibentuk pada pertengahan tahun ini.

Lewat fitur sambung akun, kini pengguna yang telah memiliki kedua aplikasi tersebut dapat menghubungkan akun Gojek ke akun Tokopedia untuk memperoleh manfaat tambahan. Sehingga, pengguna kedua aplikasi dapat menikmati berbagai keuntungan dan kemudahan, dari memanfaatkan fasilitas pembayaran dengan GoPay dan GoPayLater, mengakti an GoPay Coins sebagai sistem poin loyalitas pengganti TokoPoints di Tokopedia, menyetarakan status loyalitas, serta mendapatkan berbagai promo menarik.

Menurut VP Corporate Communications Gojek, Audrey Petriny, sebagai ekosistem yang menjadi andalan jutaan masyarakat Indonesia, terutama di masa pandemi ini, GoTo berkomitmen untuk terus menawarkan solusi dan manfaat bagi para pelanggan.
 
Hadirnya GoTo, Gojek dan Tokopedia telah berkolaborasi untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk pelanggan melalui berbagai program dan inisiatif. Kehadiran fitur sambung akun ini pun menjadi langkah kami selanjutnya untuk terus menjadikan ekosistem kami andalan masyarakat dalam menjalani keseharian,” katanya.

Fitur anyar ini sudah diluncurkan sejak Oktober lalu secara bertahap, dan mulai hari ini seluruh pengguna kedua aplikasi tersebut dapat menikmati fitur ini cukup dengan menekan banner sambung akun di halaman depan aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Sementara itu, VP Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan, setelah memperoleh kemudahan berbelanja melalui metode pembayaran GoPay dan GoPayLater, para pengguna Tokopedia kini dapat menikmati lebih banyak keuntungan dengan fitur sambung akun Gojek dan Tokopedia. “Integrasi ini diharapkan dapat membuat berbelanja keperluan sehari-hari semakin efisien demi sekaligus membantu pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Tersedianya sistem poin loyalitas GoPay Coins di Tokopedia yang ke depannya akan dapat digunakan di aplikasi Gojek adalah salah satu keuntungan adanya fitur ini. Nilai 1 (satu) GoPay Coin setara dengan Rp1 (satu rupiah). Walaupun tidak dapat ditukar menjadi uang tunai, GoPay Coins dapat ditukar dalam bentuk potongan pada transaksi pembelanjaan di Tokopedia.

Saat ini pelanggan juga dapat menyetarakan status mereka pada program loyalitas di aplikasi Gojek dan Tokopedia. Seperti telah diketahui, Gojek memiliki program loyalitas GoClub dengan empat tingkat keanggotaan, mulai dari level Warga, Bos, Juragan, hingga Anak Sultan. Sedangkan Tokopedia memiliki program membership Tokopedia Rewards yang terdiri dari member Silver, Gold, Platinum dan Diamond.

Nah, jika pengguna Gojek dan Tokopedia memiliki tingkat keanggotaan berbeda pada program loyalitas GoClub dan Tokopedia, maka status pengguna akan disetarakan mengikuti tingkat tertinggi pada aplikasi yang dimiliki. Dengan menyetarakan status program loyalitas, pengguna berkesempatan untuk meningkatkan status loyalitas di salah satu akun dan memaksimalkan keistimewaan di dalamnya. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year