telkomsel halo

MII gandeng LinkedIn sebagai Alliance Partner

09:23:12 | 24 Jul 2021
MII gandeng LinkedIn sebagai Alliance Partner
JAKARTA (IndoTelko) — PT Mitra Integrasi Informatika (MII), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) yang fokus di bidang Bisnis Solusi & Konsultasi, melalui divisi yang berkaitan dengan edukasi khususnya dalam bidang TI, yaitu Metrodata Academy mendapat kepercayaan sebagai mitra bisnis dari LinkedIn—salah satu platform jaringan profesional terbesar di dunia sebagai LinkedIn Alliance Partner untuk LinkedIn Talent Solution (LTS) dengan pangsa pasar lintas industri.

Sebagai LinkedIn Alliance Partner, MII akan menawarkan LinkedIn Talent Solution (LTS), yaitu LinkedIn Talent Insight, Recruiter, Job Slots, Career Pages. Lalu, LinkedIn Learning Solution (LLS), yaitu Learn in-demand skills di lebih 16.000 kursus online dengan pengajar profesional.

Melalui LinkedIn Talent Solution, Perusahaan dapat memanfaatkan Economic Graph yang dimiliki oleh LinkedIn database member sebesar 16 juta professional member dari 77.000 perusahaan. 

Proses recruitment juga menjadi lebih cepat dan lebih terkualifikasi karena database position title yang selalu diperbaharui oleh para member LinkedIn. Apalagi belakangan tren online recruitment melalui digital semakin meningkat karena pandemi Covid-19. Proses pemilihan CV, testing, wawancara, sampai salary offering juga dilakukan melalui digital dan online.

LinkedIn Learning Solution menjadi solusi bagi tren online training terutama selama masa pandemi ini. Training dilakukan mendekati 100% online karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama pandemi. Konten dengan topik yang beragam, baik training soft skill maupun training teknis, dengan penyampaian yang menarik menggunakan animasi dan video. Terdapat 16.400 materi LinkedIn Learning dalam 7 bahasa yang diajarkan dari para pakar industri yang terpercaya dan dengan penambahan lebih dari 60+ materi baru setiap minggunya.

Dikutip dari Talentics tentang The Future of Hiring: Prediksi Tren Rekrutmen di Tahun 2021*) dikatakan bahwa perkembangan Teknologi di bidang HR dan rekrutmen sangat mempengaruhi banyak hal. Pada tahun 2020 banyak perusahaan yang ‘dipaksa’ untuk melakukan perubahan besar-besaran yang diakibatkan oleh Covid-19. Dengan adanya pandemi, banyak perusahaan yang sebelumnya masih menggunakan metode konvensional dalam proses bisnisnya harus mulai mengikuti tren terbaru dengan menggandeng teknologi. 

Pandemi Covid-19 menyebabkan adanya perubahan tren rekrutmen di tahun 2021, yaitu war for talent meningkat intensitasnya yang didorong oleh pandemi. Kecepatan dan efisiensi menjadi kunci memenangkan top talents, melakukan virtual recruiting, dan remote work tetap akan berlanjut.

“Konsep digital teknologi tidak terlepas dari 3 komponen penting, yaitu people, process, technology. Untuk menuju transformasi digital, organisasi harus memastikan kesiapan dari digital skill dan talentanya. Oleh karenanya, kami bermitra dengan LinkedIn menjadi generator untuk bertemu dengan talent yang sesuai. Sebagai Perusahaan penyedia jasa dan produk teknologi, kami juga harus memastikan teknologi itu dapat diimplementasikan dengan baik dan dengan orang yang baik juga,” ujar Direktur PT Mitra Integrasi Informatika Herryanti Herman.

Metrodata Academy merupakan produk inovasi dan kreatif yang diinisiasi dari kolaborasi Application Development Division, Certified Training, HR, dan Managed Service Business Unit. Metrodata Academy tetap mengacu pada area pendidikan di mana pendidikan tidak hanya dilakukan dalam lingkungan kampus, namun dapat dilakukan melalui pelatihan di luar kampus. Sebagai Digital Education Provider, Metrodata Academy senantiasa memberikan pengalaman edukasi digital yang terbaik. Solusi Metrodata Academy tidak hanya pelatihan dan sertifikasi, namun telah dikembangkan sampai dengan solusi Academy Program untuk mitra kampus, program internship dan IT Camp, Self-Learning Subscription, Virtual Lab Subscription, dan berbagai modul lainnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year